Saturday , August 17 2019
Home / Inspiration / Apa Itu Apartemen Studio?

Apa Itu Apartemen Studio?

Rukamen selama ini telah berusaha untuk mencari tahu dekorasi apartemen studio yang bisa membuat tinggal di apartemen dengan luas terbatas lebih nyaman. Tapi, apa sebenarnya apartemen studio itu? Bagaimana mendesain apartemen studio yang tepat?

Hal pada dasar apartemen studio
Apartemen studio adalah unit apartemen yang terdiri dari satu ruangan terbuka tanpa tembok pemisah, dan sebuah kamar mandi. Ini artinya dalam satu ruangan tersebut terdapat ruang tidur, ruang makan, dapur, dan kantor.

Walaupun sistem satu ruangan ini adalah fitur utama pada apartemen studio, banyak studio yang menggunakan pemisah ruangan, seperti tembok ukuran setengah, atau rak built-in yang digunakan untuk memberikan privasi dan membedakan satu ruangan dengan lainnya.

Bagi sebagian orang, apartemen studio memang terbatas, tapi ini adalah solusi sempurna untuk mereka yang tidak terlalu memerlukan tempat besar, atau yang memerlukan tempat yang dekat dengan tempat kerja/sekolah nya.

Karena lebih terjangkau dan biasanya berada di tengah kota, apartemen studio banyak dipilih orang-orang yang tinggal sendiri, orang dengan dana terbatas, atau mahasiswa luar kota.

Fitur spesial pada apartemen studio

Sumber: Susan Diana Harris interior Design
Sumber: Susan Diana Harris interior Design

Walaupun luasnya terbatas, apartemen studio juga menggunakan partisi dan pemisah ruangan. Banyak apartemen studio menggunakan partisi dan pemisah ruangan lainnya untuk memisahkan area dapur dan kamar tidur dari ruangan lainnya. Tapi, jika Anda beruntung, apartemen studio Anda akan memiliki fitur spesial seperti area dengan tinggi berbeda untuk membedakan satu ruang dengan ruang lainnya.

Mendekorasi apartemen studio

Sumber: ZL Design
Sumber: ZL Design

Yang terpenting ketika mendekorasi apartemen studio adalah membuat ruangan Anda sepraktis mungkin tanpa mengurangi nilai estetika apartemen tersebut.

Seperti tips-tips kami sebelumnya, penting untuk menggunakan perabotan multifungsi, seperti kasur yang bisa dilipat menjadi sofa, tembok dengan kaca untuk memberi ruangan terasa lebih luas, dan perabotan akrilik.

image

Untuk mencari tahu tips dekorasi apartemen studio, baca artikel kami di bawah ini:

  1. Memaksimalkan Ruang di Apartemen Studio
  2. Elemen Penting Untuk Memisahkan Area Tidur di Apartemen Studio
  3. Cara Memisahkan Ruangan Tanpa Menggunakan Tembok

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Investasi Real Estate

Bagaimana Melakukan Investasi Real Estate dengan Tepat?

Mulailah rencana investasi di bidang real estate Anda dari saran-saran kami berikut ini!   #1 Identifikasi Tahap …

One comment

  1. artikel yang sangat bermanfaat..

    cek info apartement murah di
    http://www.thamrindistrict-bekasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *