Monday , March 30 2020
Home / Inspiration / Tips / Cara Memisahkan Ruangan Tanpa Menggunakan Tembok

Cara Memisahkan Ruangan Tanpa Menggunakan Tembok

Memisahkan ruangan tanpa menggunakan tembok memang susah-susah gampang. Karena itu, karya dari Archetonic di apartemen di Mexico City ini bisa menjadi contoh bagi Anda yang ingin mencoba mengaplikasikannya di apartemen studio Anda.

Archetonic menggunakan area terbuka yang besar di dalam apartemen ini dan membaginya menjadi tiga ruangan kecil tanpa menggunakan tembok. Di salah satu sisinya terdapat area ruang tamu atau area lounge dengan sebuah sofa besar dan beberapa sofa-sofa kecil di sekelilingnya.

Di antara lounge dan area makan di sebelahnya terdapat sebuah lemari built-in yang dibuat khusus. Lemari ini dibuat rendah agar sinar matahari masih bisa lewat. Lemari ini juga bisa dijadikan meja samping, yang bisa digunakan untuk menyimpan peralatan ruang makan.

Sedangkan area makan terdiri dari satu meja besar yang bisa memuat 8 orang, dengan tiga lampu pendan minimalis di sepanjang meja tersebut.

Di sisi lain ruang makan terdapat sebuah lemari TV dengan rak-rak terbuka. Di tempat ini juga rak yang dibuat dipastikan tidak menutup sinar matahari untuk bisa melewati ruangan ini.

Di lemari ini juga ditelakkan sebuah tangga yang bisa dipindahkan agar bisa mengakses bagian atas rak, dan di bawah TV terdapat tempat penyimpanan.

Area selanjutnya lebih casual dari area lounge atau area makan yang ditunjukkan sebelumnya. Area ini lebih dimaksudkan untuk area bersantai dan nonton.

 

Baca juga tips lain seputar mendesain interior apartemen di Blog Rukamen

Sumber: contemporist
Foto: Rafael Gamo

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

The Lavande Residences

Review Apartemen: The Lavande Residences di Jakarta Selatan

The Lavande Residences merupakan proyek gabungan Agung Podomoro Land dengan Synthesis Development yang memiliki visi untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *