Wednesday , July 19 2023
Home / Inspiration / Tips / Tips Membeli Furniture Online dengan Aman
Tips Membeli Furniture
Tips Membeli Furniture

Tips Membeli Furniture Online dengan Aman

Di jaman yang moderen serba praktis ini, sekarang semuanya bisa dibeli secara online. Tidak hanya pakaian atau makanan, sekarang ini membeli furniture atau perabotan tidak perlu repot-repot lagi. Butuh tips membeli furniture? Simak terus artikel ini! Setelah tahu tipsnya, Anda tinggal browsing pilihan furniture yang Anda sukai, klik tombol beli dan tinggal menunggu saja barangnya diantar langsung ke rumah atau lokasi lain apartemen di Indonesia tempat Anda tinggal tanpa perlu bermacet-macet ria lagi.

 

Catat semua kebutuhan Anda
Agar tagihan tidak membengkak dan semakin banyak perabotan yang tidak digunakan, ada baiknya Anda mencatat dulu semua perabotan yang Anda sangat butuhkan. Dengan ini, Anda tidak akan lupa atau membeli barang yang tidak diperlukan karena mudah dan praktisnya berbelanja online. Daftar ini bisa dijadikan acuan juga untuk membandingkan tempat penjualan mana yang terbaik.

 

cylindo
sumber: cylindo.com

 

Pilih furniture website yang tepat
Tips membeli furniture berikutnya adalah dengan pintar-pintar mengevaluasi furniture website yang tepat. Baca-baca setiap halaman situs furnitur tersebut. Situs yang baik pasti mencantumkan penjelasan ringkas mengenai perusahaan mereka. Baca ulasan dari para pembelinya, dan periksa kebijakan pengembalian barang. Jika situsnya membebankan biaya re-stocking kepada pelanggan, memiliki prosedur pengembalian yang rumit, atau tidak mengizinkan pengembalian sama sekali, jangan berbisnis dengan mereka.

Belilah furniture hanya dari situs yang aman untuk mengurangi risiko pencurian informasi pribadi atau sensitif. Sudah ada banyak tutorial di internet yang menjelaskan cara memeriksa keamanan sebuah situs.

Baca juga: Prosedur dan Cara Menjual Rumah Melalui Bank

 

Tips Membeli Furniture

 

Cek spesifikasi dengan jelas
Dengan teliti, periksa apakah spesifikasi furniture yang dijelaskan di situs sesuai dengan yang akan Anda beli di lokasi yang akan Anda tempatkan. Mengaculah ke foto-foto dan deskripsi yang disediakan. Teliti juga warna, bahan, ukuran, dan lain sebagainya, serta jangan sungkan untuk bertanya kepada bagian customer service jika ada yang kurang jelas.

 

Kebijakan jasa antar
Tips membeli furniture berikutnya adalah dengan mencari tahu kebijakan pengiriman atau pengantaran furniture-nya. Cari tahu kebijakan jasa antar di toko online tersebut: berapa biayanya dan berapa lama barang akan diantar. Sebagai informasi, biaya antar furniture sedikit lebih mahal karena ukurannya lebih besar.

 

Kebijakan garansi
Tips membeli furniture berikutnya adalah dengan memeriksa kebijakan garansi. Bagaimana jika barang yang Anda beli mengalami kerusakan ketika diantar? Bagaimana jika barang yang dipesan salah? Bagaimana jika ada cacat? Apa yang bisa Anda lakukan jika terjadi sesuatu terhadap furniture Anda setelah dipasang dan digunakan di rumah?

 

Membandingkan Harga

Dengan mendapatkan penawaran harga furniture yang tepat, Anda dapat menghemat banyak pengeluaran. Apalagi furniture bukanlah komoditi yang murah. Lakukan sedikit perbandingan belanja dari tiga hingga lima toko yang menawarkan furniture yang Anda inginkan, untuk memastikan Anda membeli dari situs online dengan penawaran keseluruhan terbaik. Memang butuh waktu, tetapi penelitian yang cermat membuahkan hasil.

Sumber: Desaininterior.me, Moneycrashers.com

Baca juga: Prosedur Menyewakan Rumah Tidaklah Sulit Ternyata!

 

Demikian informasi mengenai tips membeli furniture. Setelah mengetahui rincian perhitungan biaya-biaya di apartemen, jika Anda sudah mantap untuk berinvestasi properti, jadikan pemasaran properti itu menjadi lebih baik lagi dengan Saleshack! Saleshack adalah cara pintar dalam mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack membantu menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *