Saturday , May 30 2020
Home / Inspiration / Apartemen di Paris Dengan Partisi Aluminium

Apartemen di Paris Dengan Partisi Aluminium

Satu lagi apartemen unik yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Unit apartemen loft di Paris ini berada di dalam gedung industrial tahun 1920-an, berada di arondisemen ke 11 (salah satu area di Paris). SABO Project mengubah desain apartemen ini dan memfokuskan pada penambahan sebuah area tertutup di tengah ruangan yang menjadi sumber sirkulasi pada apartemen tersebut.

Partisi di tengah ruangan terbuat dari 40 lapis aluminium yang secara kustom ditempel, dilipat, dan dianodes, dan dipaku ke sebuah struktur metal yang tipis. Partisi ini juga berfungsi sebagai pemisah antara pintu masuk, area ruang tamu, dan area baju. Sirkuliasi horizontal dan vertikal dibentuk di dalam partisi ini, sehingga tidak memerlukan tembok untuk memisahkan.

Aluminium tersebut menciptakan sebuah kontras yang sangat terlihat dengan struktur konkrit yang ada di apartemen sehingga menciptakan sebuah gabungan antara sesuatu yang lama dan baru. Dua belas dari 40 panel aluminium tersebut juga bisa dibuka dan ditutup, karena dipasang di rel dan bingkai metal.

Sirkulasi yang berbentuk gulungan menciptakan sebuah gradasi sederhana antara area utama dan area pribadi. Panel-panel polikarbonat juga berfungsi sebagai sumber cahaya masuk sehingga pada malam hari juga berfungsi sebagai sumber cahaya lampu yang sederhana.

Di bagian atas terdapat sebuah area tempat tidur tamu yang berada tepat di atas pulau aluminium tersebut. Area tersebut juga mendapatkan cahaya matahari alami yang membuat area terbuka tersebut terasa lebih luas dari yang sebenarnya.

Baca juga: Inspirasi Apartemen Aksen Tembaga

Sumber: Design Boom

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *