Wednesday , November 20 2019
Home / Investasi / Inilah 3 Apartemen di Yogyakarta untuk Pelajar/Mahasiswa
Apartemen di Yogyakarta
Apartemen di Yogyakarta

Inilah 3 Apartemen di Yogyakarta untuk Pelajar/Mahasiswa

Yogyakarta semakin menunjukkan keunggulannya dalam bidang properti, apalagi dengan target pasar seperti pelajar atau mahasiswa yang terus meningkat setiap tahunnya. Melihat fenomena ini, banyak pengembang properti yang membangun apartemen di Yogyakarta untuk memenuhi kebutuhan spesifik ini. Kenapa Yogyakarta sendiri sangat terkenal di kalangan demikian?

Sebagai informasi Anda, Yogyakarta adalah rumah bagi lebih dari 100 lembaga pendidikan tinggi di Indonesia, di mana angka ini termasuk jumlah tertinggi lembaga pendidikan tinggi jika dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia. Oleh karena itu, Yogyakarta mendapat julukan “Kota Pelajar” (Kota Pelajar). Yogyakarta juga merupakan rumah dari universitas negeri pertama yang didirikan di Indonesia, Universitas Gadjah Mada. Universitas Islam Indonesia yang didirikan pada tahun 1945 juga merupakan universitas swasta pertama di sini. Universitas besar lainnya termasuk Universitas Islam Negeri Yogyakarta, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa di Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

 

Source: jogja.tribunnews.com

Apartemen Hadiningrat Terrace

Apartemen di Yogyakarta yang cocok untuk pelajar atau mahasiswa pertama adalah Apartemen Hadiningrat Terrace. Apartemen ini adalah sebuah properti apartemen yang beralamat di Jalan Prof DR Sardjito, Kelurahan Terban, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta. Dengan lokasinya yang berada di jantung kota pelajar, apartemen ini dikelilingi oleh universitas ternama seperti Universitas Gajah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta dan beberapa perguruan tinggi lainnya. Apartemen ini hanya berjarak 500 meter dari kampus UGM dan 700 meter dari Rumah Sakit Sardjito dan hanya 1 (satu) KM dari kampus-kampus besar seperti Universitas Negeri Jogjakarta, Universitas Kristen Duta Wacana serta berjarak hanya 1 (satu) KM dari tugu Jogjakarta. Pasar yang dibidik adalah pasar memengah ke atas seperti eksekutif muda, dosen, atau mahasiswa karena letaknya di sekitar kampus Universitas Gajah Mada. Dengan demikian untuk mengoptimalkan penjualan, perusahaan sering mengadakan pameran saat acara kampus, seperti kelulusan dan lainnya.

 

Apartemen di Yogyakarta

 

Source: booking.com

Apartemen Student Castle

Apartemen di Yogyakarta yang cocok untuk pelajar atau mahasiswa kedua adalah Apartemen Student Castle. Seperti namanya, Student Castle merupakan apartemen yang berlokasi di Kota Pelajar, Yogyakarta. Apartemen ini dikeliling oleh kampus-kampus ternama di kawasan tersebut, seperti YKPN, UPN, ATMA, UNY, UII, SANATA DARMA, UNPRO, BATAN, dan lainnya. Selain itu, lokasi ini juga strategis karena memiliki akses langsung ke tiga jalan, yaitu Senturan, Babarsari, dan Kledokan. Apartemen Student Castle bisa menjadi pilihan tepat bagi mahasiswa dan mahasiswi perantauan yang jauh dari rumah. Apalagi, fasilitasnya cukup lengkap seperti toko buku, pusat kebugaran, kafe, kolam renang, dan mini market.

 

Source: rukamen.com

Apartemen Taman Melati Sinduadi

Apartemen di Yogyakarta yang cocok untuk pelajar atau mahasiswa terakhir adalah Apartemen Taman Melati Sinduadi. Apartemen ini merupakan sebuah hunian vertikal yang tepat untuk keperluan para pelajar dari dalam dan luar Yogyakarta yang melanjutkan studi di jantung Kota Pelajar. Lokasi Apartemen Taman Melati Sinduadi ini terletak hanya 50 meter dari Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, di mana universitas ini adalah salah satu universitas negeri terbaik dan terkemuka di Indonesia. Selain itu apartemen ini juga dikelilingi beberapa kampus ternama lainnya seperti diantaranya Universtias Negeri Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, STIE YKPN, Universitas Sanata Dharma, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga dan Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Baca lebih lanjut: Daftar Apartemen di Yogyakarta

 

Bagi Anda yang berstatus pelajar atau mahasiswa atau memiliki kerabat keluarga yang sedang mengenyam pendidikan tinggi di Yogyakarta, pilihan apartemen di area Yogyakarta barusan dapat menjadi referensi Anda. Dengan banyaknya program hunian murah di sini, diharapkan Anda yang masih kesulitan menemukan tempat tinggal dapat terbantu di kemudian hari. Bagi Anda yang memiliki properti lain berupa rumah atau tanah selain apartemen untuk disewakan, cobalah jasa Saleshack yang mudah, murah dan cepat. Saleshack adalah jasa pemasaran properti yang hanya dengan IDR 399,000.00 nett saja, properti Anda sudah ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia.

Desain Kamar Anak

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *