Friday , July 14 2023
Home / Inspiration / Tips / Cara Menciptakan Ruang Kerja di Rumah

Cara Menciptakan Ruang Kerja di Rumah

Apakah Anda tertarik untuk membuat ruang kerja di rumah? Banyak sekali inspirasi desain yang bisa diambil untuk merancang ruang kerja, tapi pastikan bahwa Anda menggunakan desain yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri. Berikut ini tips dari Freshome tentang ide untuk merancang ruang kerja di rumah

Buat area fokal

Ketika merancang sebuah ruang kerja, pastikan untuk mempertimbangkan kegiatan apa saja yang akan dilakukan di ruangan tersebut. Yang paling dibutuhkan pastinya adalah meja untuk menampung semua alat-alat tulis. Tapi, Anda juga bisa membuat beberapa area fokus untuk menerima tamu dan klien ketika datang. Ciptakan area fokal yang bisa membedakan dan memisahkan area kerja dengan area-area lain di rumah yang mungkin diperlukan oleh anggota keluarga lain.

Gabung beberapa penyimpanan

Untuk menjaga agar kantor tetap rapi, buatlah lemari penyimpanan built-in yang bisa digunakan untuk menyimpan kebutuhan kantor Anda. Gunakan rak terbuka untuk mencampur beberapa barang-barang fungsional sekaligus.

Gunakan warna netral

Pemilihan warna sangatlah penting dalam merancang suatu ruangan. Jika Anda ingin mengecat dinding kantor Anda, ada baiknya menggunakan warna-warna yang bisa membuat Anda tetap fokus. Gunakan warna-warna netral untuk menciptakan suasana fokus.

Tambahkan aksen dan aksesoris sesuai selera

Agar Anda tetap fokus dalam bekerja, ruang kerja Anda harus membuat Anda merasa betah berlama-lama di dalamnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menambah elemen dekorasi dengan menggunakan berbagai benda atau potongan seni yang sesuai dengan selera.

Berikan pencahayaan alami yang baik

Riset menunjukkan bahwa cahaya matahari yang masuk ke dalam ruang kerja bisa membantu meningkatkan produktivitas dan mood seorang karyawan. Karena itu, biarkan cahaya matahari masuk ke dalam ruang kerja Anda. Jadikan jendela sebagai bagian dekorasi yang tidak boleh dilupakan. Untuk menciptakan privasi, gunakan tirai yang tidak mengganggu konsentrasi Anda.

Baca juga: Apartemen Ini Menggunakan Tembok Rendah Untuk Menciptakan Ruang Kerja

Sumber: Freshome

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *