Sunday , July 16 2023
Home / Inspiration / Tips / Cara Menjadi Tetangga Apartemen yang Baik
Tetangga Apartemen
Tetangga Apartemen

Cara Menjadi Tetangga Apartemen yang Baik

Tinggal di apartemen berarti Anda akan memiliki banyak tetangga: tetangga kiri, kanan, depan, atas, dan bawah. Pernahkah Anda bertanya mengenai bagaimana cara menjadi tetangga apartemen yang baik? Sebagai makhluk sosial, rasanya agak tidak mungkin jika kita tidak pernah berinteraksi dengan siapapun di sekitar kita, bukan begitu? Oleh karena itu, menjadi tetangga yang baik di gedung apartemen Anda adalah hal mendasar yang sebaiknya perlu Anda terapkan. Apa sajakah caranya?

 

  1. Berkomunikasi

Cara yang paling mudah untuk menjadi tetangga yang baik adalah dengan menjaga komunikasi. Perkenalkan diri ketika baru pindah, menyapa ketika ketemu di koridor atau di jalan, meminta bantuan jika Anda menemui kesulitan, atau beri tahulah mereka jika ada hal yang mungkin kurang berkenan untuk Anda.

Menjaga komunikasi yang baik sangat menguntungkan, sehingga hidup menjadi lebih tenang dan bahagia. Terkadang, jika memang suatu hari Anda harus meninggalkan apartemen dengan keadaan kosong selama beberapa waktu, Anda tidak perlu was-was dan bisa menitipkan apartemen Anda kepada tetangga yang dapat dihubungi jika terjadi sesuatu. Begitu juga sebaliknya, Anda bisa menawarkan menitip apartemen jika tetangga akan pergi liburan. Bukan tidak mungkin malah jika tetangga apartemen Anda menjadi teman baik Anda nantinya.

 

  1. Mengadakan acara kumpul-kumpul

Dengan bersosialiasi, Anda bisa sering berkomunikasi dengan tetangga dan membentuk pertemanan. Bila Anda senang memasak untuk banyak orang, Anda dapat mengadakan arisan atau mengundang tetangga untuk makan di apartemen Anda. Anda juga dapat berjalan-jalan ke sekitar tempat di apartemen agar para tetangga juga tahu bahwa Anda tertarik menjadi bagian dari komunitas apartemen Anda.

 

Tetangga Apartemen

Copyright © Rukamen

 

  1. Menghormati tetangga

Salah satu kunci untuk menjaga hubungan baik dengan tetangga apartemen adalah dengan menghormati satu sama lain. Jika pulang malam, jangan membuat keributan. Apalagi jika koridor apartemen tidak terlalu besar, biasanya bersuara sedikit saja akan kedengaran oleh yang lain. Ketika di dalam apartemen pun, usahakan untuk tidak menyetel suara musik atau televisi terlalu kencang.

 

  1. Saling membantu

Salah satu hal menyenangkan ketika tinggal di apartemen adalah bantuan selalu ada di dekat kita jika kita memerlukannya. Perlu piring tambahan ketika ada tamu datang? Atau persediaan gula tiba-tiba habis ketika akan masak? Kita tinggal meminjam kepada tetangga sebelah kita. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan jika kita tidak mengenal atau menjaga hubungan baik dengan tetangga kita, bukan?

 

  1. Menjaga batas privasi tetangga

Meskipun pada akhirnya Anda menjadi teman baik dengan tetangga apartemen, tetap pertimbangkanlah privasi tetangga Anda. Jangan datang tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan, atau masuk ke apartemen mereka tanpa mengetuk, meminjam barang dan lupa mengembalikan, dan lain-lain. Bayangkan jika Anda berlaku semena-mena kepada mereka dan akhirnya ada perselisihan. Bisa dibayangkan hubungan dengan tetangga Anda malah berakhir awkward dan tidak harmonis.

 

Baca juga artikel-artikel seputar tinggal di apartemen di bawah ini:

  1. Tips Dekorasi Foyer Apartemen
  2. Tips Mendapatkan Penyewa Apartemen dengan Cepat

 

Itulah informasi dari kami mengenai cara agar Anda dapat menjadi tetangga apartemen yang baik. Jika Anda telah yakin untuk memulai investasi dengan cara menjual atau menyewakan apartemen Anda, gunakanlah jasa Saleshack! Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Sangat mudah dan cepat tentunya!

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *