Sunday , July 16 2023
Home / Guide / Tips Berteman dengan Tetangga Apartemen
Tips Berteman dengan Tetangga Apartemen

Tips Berteman dengan Tetangga Apartemen

Anda baru pindah ke apartemen baru? Atau apakah Anda memiliki tetangga apartemen sebelah yang baru saja pindah? Apapun keadaannya, berteman dengan tetangga jika tepat maka akan membuat hidup di apartemen menjadi lebih menyenangkan.

Tapi tidak semua orang mempunyai kemampuan untuk memulai perbincangan terlebih dahulu. Karena itulah ikuti tips kami untuk berteman dengan tetangga lain di gedung apartemen Anda.

Tips Berteman dengan Tetangga Apartemen

Foto: Fatur Rahman
Foto: Fatur Rahman

Baca juga: Tips Memilih Ruko Untuk Tempat Usaha

  1. Bersikap ramah dan murah senyum
    Usaha untuk berkenalan dengan tetangga apartemen akan sia-sia jika Anda tidak ramah dan murah senyum. Tidak ada orang yang suka bertegur sapa dengan orang dengan raut muka muram, judes, dan tidak pernah senyum. Oleh karena itu, usahakan untuk selalu senyum dan bertegur-sapa ketika bertemu di jalan. Hal ini bisa menjadi titik awal menjadi teman dengan tetangga
  2. Menolong dan meminta bantuan
    Selain menolong sesama, meminta bantuan kepada tetangga apartemen juga merupakan salah satu cara ampuh untuk bisa berteman dengan tetangga. Minta tolonglah kepada tetangga jika Anda ingin mencoba beradaptasi dengan lingkungan baru.
  3. Mengadakan perayaan kecil-kecilan di rumah
    Mengadakan ‘selamatan’ masuk ke rumah baru adalah hal biasa di Indonesia. Cobalah untuk mengundang beberapa tetangga yang jaraknya paling dekat dengan unt Anda agar bisa mulai membangun hubungan sejak baru pindah ke dalam apartemen.
  4. Jangan bertindak terlalu agresif
    Tindakan agresif ini seperti misalnya datang ke unit apartemen sebelah dengan menanyakan hal-hal sensitif di kedatangan pertama; misalnya agama, status, pekerjaan, sekolah, kuliah dimana, dll. Berikan waktu sekitar 2-3 minggu untuk memperhatikan jadwal tetangga untuk bisa memulai percakapan. Apakah tetangga apartemen suka berolahraga, masak, dll.
  5. Mengirimkan makanan
    Cara mudah untuk menjalin pertemanan dengan tetangga adalah dengan cara saling mengirimkan makanan. Jika Anda tidak suka memasak, Anda bisa membelikan makanan kesukaan Anda yang kira-kira orang lain juga akan suka. Hal ini adalah cara mudah menjadi teman karena di kemudian hari, tetangga Anda akan mengembalikan niat baik Anda dengan mengirimkan makanan kembali. Rutinitas sehat ini adalah cara ampuh dan mudah menjalin pertemanan dengan tetangga.
  6. Memberikan informasi seputar apartemen
    Jika di apartemen Anda ada kegiatan menarik, seperti nonton bareng, merayakan 17-an, dll, maka Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk mengajak tetangga Anda untuk bersama-sama melakukan kegiatan tersebut. Tidak ada salahnya menjalin pertemanan sebanyak-banyaknya, bukan?
  7. Menawarkan tumpangan
    Jika Anda memiliki kendaraan sendiri, seperti motor dan mobil, cari tahu apakah tetangga apartemen juga sedang ke arah yang sama. Gunakan kesempatan di dalam mobil atau motor untuk mencari tahu lebih lanjut tentang tetangga Anda.

Baca juga artikel kami berjudul Cara Menjadi Tetangga Idaman.

Source: apartmentmagz.com

Jika Anda ingin menyewakan atau menjual properti Anda tersebut, Anda dapat menaruh listing properti Anda dengan Saleshack yang telah jelas kredibilitas dan reputasinya. Seperti biasa, selalu gunakan jasa Saleshack untuk mempermudah effort Anda di sini. Saleshack adalah jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *