Tuesday , June 2 2020
Home / Inspiration / Tips / Cara Merenovasi Apartemen Tanpa Biaya

Cara Merenovasi Apartemen Tanpa Biaya

Dengan begitu banyaknya akun-akun di Instagram dan Pinterest yang mengunggah foto-foto interior apartemen dan rumah yang memukai, pastinya Anda merasa semakin ingin merenovasi apartemen.

Renovasi apartemen tidak harus mengeluarkan uang dan tidak harus membeli barang-barang baru untuk membuat rumah lebih segar. Berikut ini cara mudah dan tanpa mengeluarkan apapun.

  1. Ajak teman untuk meneliti ruangan-ruangan di apartemen Anda
    Dengan mengajak orang luar yang tidak selalu melihat interior Anda, Anda akan mendapatkan perspektif baru dan segar tentang apa saja yang bisa diubah dari ruangan-ruangan tersebut.
  2. Meng-update barang-barang yang Anda miliki
    Jika Anda memiliki bantal sofa dengan sarung yang itu-itu saja, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat sarung bantal sendiri.
  3. Memindahkan letak furnitur
    Letak furnitur yang sama dalam waktu lama bisa membuat kita menjadi bosan. Jika Anda memiliki waktu luang saat akhir pekan, tidak ada salahnya untuk memindahkan ulang posisi-posisi furnitur bersama dengan keluarga. Dengan cara ini, apartemen akan terasa baru dan Anda tidak merasa sumpek dan bosan.
  4. Menyingkirkan barang-barang yang tidak perlu
    Yang biasanya membuat apartemen terasa sesak dan sumpek adalah keberadaan barang-barang yang sebenarnya tidak diperlukan. Barang-barang ini biasanya malah membuat ruangan berantakan. Cobalah untuk menjual, mendonasikan, atau memberikan barang-barang tersebut kepada sanak saudara yang mungkin membutuhkan. Dengan cara ini, apartemen akan menjadi lebih segar dan terasa baru.
  5. Meletakkan ulang barang di gudang
    Sekali-sekali, cobalah melihat ke dalam gudang Anda. Jika Anda sudah berhasil menyingkirkan barang-barang yang tidak diperlukan, maka Anda boleh meletakkan ulang barang-barang yang mungkin Anda butuhkan dari gudang.

Baca juga: Hal Penting Perlu Diketahui Sebelum Renovasi Apartemen

Cara-Merenovasi-Apartemen-Tanpa-Biaya-Square

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *