Tuesday , October 16 2018
Home / Inspiration / Tips / Cara Mudah dan Instan Mengubah Tampilan Rumah

Cara Mudah dan Instan Mengubah Tampilan Rumah

Apakah Anda sudah mulai bosan dengan tampilan rumah Anda, tetapi tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk merenovasi? Jika Anda ingin ruangan lebih segar tanpa mengeluarkan banyak uang, Anda bisa melakukan hal-hal kecil seperti mengganti benda-benda kecil, dll. Berikut ini adalah tips mudah mengubah tampilan rumah secara instan:

Ganti soft furnishing

Soft furnishing adalah perabotan kecil-kecil yang melengkapi perabotan besar, contohnya adalah pelapis kursi, sofa, tirai, sprei, taplak meja, karpet, dll. Cara mudah untuk membuat ruangan terasa lebih segar adalah dengan mengganti motif atau warna pada benda-benda tersebut secara berkala. Jika Anda sudah lama tidak meremajakan rumah, Anda bisa menukar karpet lama dan tirai dengan warna atau motif baru. Anda juga bisa mengganti kain pelapis sofa dengan warna-warna baru. Tapi, jangan lupa untuk mengkombinasikannya dengan barang-barang lain di dalam ruangan untuk menjadikannya senada.

Cat ulang tembok interior

Pengecatan ulang pada tembok interior bisa menghadirkan nuansa berbeda pada suatu rumah. Anda bisa memvariasikan dinding dengan dekorasi tembok atau wallpaper dengan motif-motif baru.

Kurangi dan tambahkan aksesoris

Ruangan bisa terlihat membosankan tanpa aksesoris, tapi bisa terkesan berantakan jika terlalu banyak perubahan. Lakukan penyortiran terhadap koleksi aksesoris di dalam ruangan, kurangi beberapa barang dan ganti dengan barang-barang baru. Anda bisa juga menciptakan focal point di dinding dengan cara meletakkan artwork atau lukisan dalam bingkai simpel.

Ubah posisi furnitur

Jika Anda ingin cara mudah dan instan dalam merubah tampilan ruangan, Anda tinggal mengubah posisi-posisi perabotan ke posisi berbeda. Jangan lupa mempertimbangkan jalur sirkulasi udara dan kenyamanan gerak penghuni dan tamu.

Tambahkan tanaman

Tambahkan satu pot tanaman hidup ke satu sudut ruangan interior untuk mendapatkan kesegaran di dalam rumah. Satu saja pot tanaman bisa menyehatkan penghuni dan mengubah suasana.

Baca juga: Tips Menghemat Uang Dari Biaya Perbaikan Rumah

Sumber: Housing Estate

About Fely Tan

i paint with words

One comment

  1. Terima kasih atas infonya sangat bermanfaat, ditunggu info bermanfaat selanjutnya. Jangan lupa kunjungi website kami juga ya di http://baydesignjogja.com/
    semoga sukses selalu 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *