Wednesday , August 15 2018
Home / Inspiration / Tips / Tips Menghemat Uang Dari Biaya Perbaikan Rumah

Tips Menghemat Uang Dari Biaya Perbaikan Rumah

Sebagai seorang pemilik rumah, salah satu ketakutan yang umum adalah pengeluaran tidak terduga karena adanya kerusakan di dalam rumah. Jika Anda ingin mengetahui rahasia agar rumah Anda terus terawat tanpa takut menghabiskan uang di kantong, maka bacalah artikel berikut ini.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghemat uang perbaikan rumah dari beberapa pemilik rumah seperti yang kami kutip dari situs ApartmentTherapy

1. Siapkan uang perawatan/perbaikan

Pemilik rumah yang pintar akan menghindari sebisa mungkin untuk mengeluarkan uang tidak terduga karena harus memperbaiki rumah dengan cara menyiapkan sebuah tabungan untuk uang perbaikan/renovasi. Barang-barang di rumah dapat (dan akan) rusak, pemilik rumah yang pintar akan menyimpan sebagian uang untuk memperbaikinya ketika sesuatu yang tidak dapat dihindari ini benar-benar terjadi

2. Jadwalkan perawatan rumah di kalender Anda

Ada banyak perawatan yang harus dilakukan di rumah, tetapi pemilik rumah yang pintar tidak akan merasa bingung atau terbebani. Mereka akan membuat sebuah jadwal perawatan rumah agar tidak ada yang rusak. Contohnya, lakukan perbaikan pemanas air di kamar mandi di antara 8 dan 12 tahun. Tapi, sekali setahun, kosongkan pemanas air tersebut agar tidak perlu melakukan perawatan tersebut sebelum waktunya.

3. Cek semua filter secara teratur

Setiap bulan, pemilik rumah yang pintar akan melakukan pengecekan pada semua penyaring-penyaring di rumah. Jika Anda mau, Anda bisa memvakum semua filter tersebut untuk melipatgandakan masa hidup penyaring-penyaring tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa penyaring yang tersumbat dapat membuat mesin bekerja lebih keras, sehingga meningkatkan biaya listrik dan energi.

4. Cek cooker hood sebulan sekali

Untuk menjaga kebersihan, efisiensi, dan kesehatan, sangat penting untuk mengecek cooker hood di atas kompor Anda. Bukan hanya untuk meningkatkan efektivitasnya, hal ini juga memastikan api tidak menyebar ketika terjadi kebakaran di dapur.

5. Mereka memastikan tidak ada masalah baru

Pemilik rumah yang pintar akan melakukan pekerjaan yang simpel, seperti berkeliling rumah setiap enam bulan sekali untuk mengecek apakah ada masalah-masalah yang ada. Bulan-bulan ini adalah bulan yang tepat untuk melakukannya

6. Jangan lupa mengecek bagian luar rumah

Sebulan sekali, pemilik rumah hendaknya mengecek keran-keran dan sistem irigasi di bagian luar rumah untuk memastikan semua lubang angin tidak tersumbat. Jika ingin, Anda bahkan bisa mengeluarkan insulator dari keran-keran untuk memastikan tidak ada pipa yang bermasalah.

Baca juga: Perawatan Properti Untuk Investasi

Sumber: Apartment Therapy

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Lima Cara Mudah Membuat Rumah Terlihat Mahal dan Mewah

Apakah Anda ingin rumah Anda terlihat mahal tetapi tidak ingin menghabiskan uang banya-banyak? Berikut ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *