Saturday , December 7 2019
Home / Guide / Fasilitas Umum Apartemen yang Memudahkan Penghuninya

Fasilitas Umum Apartemen yang Memudahkan Penghuninya

Ada banyak kelebihan dan kemudahan yang didapat jika Anda tinggal di apartemen. Salah satu alasannya adalah karena banyak fasilitas umum yang tersedia di gedung apartemen dan bisa dinikmati oleh seluruh penghuninya.

Fasilitas-Umum-Apartemen-yang-Memudahkan-Penghuninya-square

Dari sekian banyak fasilitas yang disediakan masing-masing apartemen, inilah beberapa fasilitas standard yang biasanya ada di apartemen:

  1. Sistem keamanan
    Gedung apartemen biasanya diawasi selama 24 jam penuh oleh petugas. Baik itu dari petugas gerbang utama, petugas parkir, maupun petugas di dalam area gedung itu sendiri. Bahkan, sekarang ini sudah banyak apartemen yang menggunakan kartu akses untuk bisa masuk ke gedung dan memasang CCTV di seluruh sudut apartemen. Ini berarti Anda tidak perlu kuatir jika pulang malam hari atau subuh.
  2. Lobby
    Fasilitas lobby gedung apartemen ini memudahkan penghuni agar bisa dengan nyaman dan aman menerima tamu jika memang tidak ingin tamu naik ke dalam unit apartemennya.
  3. Sarana olahraga
    Fasilitas standard yang disediakan gedung apartemen adalah kolam renang. Ini berarti Anda bisa menyebur kapan saja Anda inginkan. Selain itu, ada beragam fasilitas yang disediakan juga, seperti gym, jogging track, lapangan basket, lapangan tenis, dll. Area ini memudahkan penghuni untuk bisa melakukan olahraga favorit tanpa meninggalkan gedung.
  4. Kafe atau restoran
    Fasilitas yang biasanya ada di gedung apartemen adalah restoran, kafe, atau food court. Ini memudahkan penghuni untuk mencari makanan dan minuman kapan saja mereka inginkan.
  5. Parkiran
    Tentunya Anda ingin memarkir kendaraan Anda dengan aman bukan? Gedung apartemen biasanya sudah dilengkapi dengan parkiran untuk motor dan mobil. Tapi, jangan lupa untuk memastikan biaya yang harus dikeluarkan untuk kendaraan tambahan (jika ada).
  6. Laundry
    Kebanyakan gedung apartemen di Indonesia sudah menyediakan laundry di dalam kompleks apartemen. Ini berarti penghuni bisa dengan mudah mencuci baju dan tidak harus jauh-jauh untuk mengambilnya. Sekarang ini, bahkan banyak laundry yang menyediakan jasa mengambil dan mengantar cucian tepat ke depan pintu unit apartemen.
  7. Area ritel/mini market/pusat perbelanjaan
    Karena pengembang sekarang ini fokus untuk memudahkan hidup konsumennya, kebanyakan gedung apartemen sudah menyediakan area ritel di bagian bawah gedung untuk memudahkan penghuni dalam melengkapi kebutuhan sehari-hari.
  8. Klinik
    Beberapa gedung apartemen bahkan sudah menyediakan klinik di kompleks apartemennya agar jika sewaktu-waktu penghuni membutuhkan bantuan petugas kesehatan, mereka bisa dengan cepat dan mudah mengaksesnya.

Ingin jual, beli, atau sewa apartemen? Buka saja Rukamen.

 

 

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Sewa Apartemen di Singapura

Ini yang Bisa Anda Perhatikan untuk Sewa Apartemen di Singapura

Jika Anda berencana pindah ke Singapura dan mungkin menetap di sana dalam jangka panjang, mungkin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *