Friday , May 29 2020
Home / News / Infrastruktur / Gerbang Tol Karang Tengah Dihilangkan Pada April 2017

Gerbang Tol Karang Tengah Dihilangkan Pada April 2017

Melanjuti artikel kami dengan judul ‘Gerbang Tol Tarang Tengah Akan Dihapuskan‘, maka PT. Jasa Marga Tbk. dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lain, yaitu PT. Marga Mandala Sakti (MMS) akan melakukan integrasi sistem transaksi jalan tol Jakarta-Tangerang dan Jalan Tol Tangerang-Merak mulai April 2017.

Pemberlakuan integrasi sistem ini adalah bentuk peningkatan layanan di bidang transaksi dimana pengguna jalan tol hanya perlu berhenti di satu gerbang untuk transaksi, yaitu gerbang tol Cikupa. Hal ini untuk mengurangi kemacetan dimana diketahui bahwa hingga triwulan III 2016, jumlah lalu lintas harian rata-rata (LHR) Tol Jakarta-Tangerang adalah 167.906 kendaraan, dimana jumlah tersebut melebihi kapasitas jalan yang hanya 161.000 kendaraan.

Ini karena Karang Tengah adalah salah satu gerbang tol utama yang digunakan para pengguna jalan dan komuter di Jakarta menuju arah barat dan sebaliknya. Karena gerbang tol ini memiliki letak strategis yang menghubungkan lalu lintas dari dua kota besar, pada saat jam sibuk, kepadatan di GT ini bisa mencapai lebih dari 10 kilometer.

Hal ini juga diharapkan bisa menaikkan minat penduduk Jakarta yang sudah terlalu padat untuk mau mempertimbangkan tinggal di daerah barat jika jalan tol tersebut sudah tidak macet lagi.

Gerbang-Tol-Karang-Tengah-Dihilangkan-Pada-April-2017-square

Baca update seputar infrastruktur di Indonesia lainnya hanya di Blog Rukamen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Synthesis Residence Kemang

Pilihan Apartemen Mewah Baru di Kemang, Synthesis Residence Kemang

Bila Anda saat ini sedang mencari tahu soal hunian mewah di Kemang, apalagi yang termasuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *