Sunday , July 16 2023
Home / Guide / Tips Tinggal Sekamar Dengan Anak

Tips Tinggal Sekamar Dengan Anak

Terkadang karena suatu kondisi tertentu, Anda terpaksa berbagi kamar tidur dengan anak balita. Seperti tinggal di apartemen studio atau apartemen satu kamar tidur. Jangan bingung ketika harus berbagi kamar tidur dengan anak, perhatikan beberapa hal mudah ini sehingga Anda tidak memerlukan renovasi kamar mahal.

Amankan semua sudut tajam
Agar tidak berbahaya bagi balita, pastikan di dalam kamar sudah tidak ada sudut-sudut tajam, seperti di sudut tempat tidur, sudut meja, lemari, dll.

Gunakan karpet di samping tempat tidur
Balita sangat rentan jatuh, terutama ketika sedang tidur. Karena itu untuk sementara gunakan karpet di samping tempat tidur agar Anda tidak perlu kuatir ketika anak memanjat atau mencoba turun dari tempat tidur.

Pastikan alat-alat elektronik jauh dari jangkauan
Untuk sementara, pindahkan televisi dari kamar tidur agar anak tidak terpaut dengan alat-alat elektronik. Jika anak terbiasa menonton televisi sebelum tidur, maka hal ini kurang baik untuk pertumbuhannya dan kebiasaannya kemudian. Selain itu, sinar biru yang dikeluarkan alat-alat elektronik bisa menyebabkan anak sulit tidur.

Amankan semua kabel listrik
Pastikan tidak ada kabel berserakan karena anak balita adalah anak-anak yang penuh dengan rasa penasaran. Balita rentan memasukkan semua benda baru ke dalam mulutnya, sehingga hal ini bisa fatal akibatnya jika benda tersebut adalah kabel listrik.

Gunakan lantai kayu
Seperti yang Anda ketahui, anak balita senang berlari-lari dan jatuh adalah hal biasa bagi mereka. Tetapi, lantai kayu lebih ideal untuk anak balita karena permukaannya tidak licin. Tapi jika tidak memungkinkan, Anda cukup melapisi lantai keramik kamar dengan karpet dengan motif kesukaan Anda atau anak.

Singkirkan alat-alat makeup dari atas meja
Pastikan untuk memindahkan alat-alat makeup, parfum, lotion, dll ke dalam lemari yang susah dijangkau anak. Barang-barang ini sudah pasti menarik perhatian anak dan kemungkinan besar anak akan memasukkannya ke dalam mulut. Jangan sampai lupa untuk meletakkan kembali barang-barang tersebut ke dalam lemari setelah digunakan.

image

Ikuti tips seputar tinggal di apartemen lainnya hanya di Blog Rukamen

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *