Tuesday , January 23 2018
Home / Guide / Hal-Hal di Dalam Rumah Anda Yang Menyebabkan Stress

Hal-Hal di Dalam Rumah Anda Yang Menyebabkan Stress

Sebuah rumah mempengaruhi sifat, hubungan, dan gaya pemiliknya. Karena itu, sudah saatnya Anda mengidentifikasi hal-hal di dalam rumah Anda yang membuat Anda merasa stress, tidak bahagia, atau membuat Anda menjadi malas. Berikut ini adalah beberapa hal tersebut berdasarkan situs HGTV.

  1. Kekacauan atau ruangan berantakan
    Salah satu sumber utama dari perasaan stress Anda adalah kekusutan, kekacauan, atau keadaan suatu ruangan yang berantakan. Kekacauan ini adalah koleksi dari barang-barang yang diletakkan secara tidak beraturan sehingga membuat ruangan menjadi berantakan. Gunakan sistem organisasi yang Anda sukai agar Anda lebih memiliki kemauan untuk selalu merapikan barang.
  2. Bau tidak sedap
    Secara tidak disadari, rumah yang memiliki bau tidak sedap juga bisa mendatangkan perasaan stress bagi pemiliknya. Entah itu bau dari pakaian kotor, bau dari air seni piaraan Anda, dll. Karena itulah coba hilangkan bau-bau tidak sedap yang ada di dalam ruangan. Cara mudah adalah dengan meletakkan bunga-bunga segar, lilin dengan aroma, minyak esensial, dll.
  3. Tumpukan-tumpukan
    Entah itu tumpukan baju kotor, piring kotor, atau hal-hal lainnya, sebuah tumpukan bisa menciptakan rasa gelisah yang serius jika tidak dibereskan. Semakin lama Anda menunda pekerjaan-pekerjaan kecil, semakin besar pekerjaan yang harus diselesaikan. Solusinya adalah, coba buat jadwal di sepanjang minggu untuk merapikan rumah.
  4. Pencahayaan yang kurang baik
    Jangan biarkan rumah Anda memiliki pencahayaan yang gelap sehingga terasa kumal dan suram. Jangan ragu untuk berinvestasi pada sebuah lampu yang baik. Cara lainnya adalah dengan memaksimalkan kegunaan jendela karena cahaya alami adalah salah satu sumber hidup yang bahagia, sehat, dan bisa memberikan Anda perasaan dan energi yang baik.
  5. Kelebihan sebuah barang
    Jika Anda memiliki suatu barang dengan jumlah lebih satu, maka di masa mendatang ketika Anda sedang merapikan laci atau lemari Anda, Anda akan merasa stress. Jadwalkan suatu hari untuk merapikan lemari untuk mengeliminasi kelebihan-kelebihan barang Anda, lalu donasikan ke panti-panti pilihan Anda.
  6. Kelebihan televisi
    Televisi di setiap ruangan bisa membuat Anda terasa kucam dan terganggu pada pekerjaan Anda sehari-hari. Usahakan untuk mengurangi jadwal menonton anggota keluarga dengan cara memiliki televisi hanya di ruang tamu saja.
  7. Suara-suara mengganggu
    Terlalu banyak suara di suatu rumah bisa membuat Anda kehilangan konsentrasi. Contohnya adalah suara mesin cuci di belakang, suara anak sedang bermain game di ruang tamu, atau suara orang sedang mengobrol di telepon – semuanya dalam waktu bersamaan. Netralkan kekacauan di dalam rumah dengan cara menggunakan headphone sambil mendengarkan lagu-lagu menenangkan
  8. Perabotan dengan ukuran terlalu besar atau ukuran tanggung
    Perabotan dengan ukuran yang besar bisa membuat Anda merasa tidak nyaman di dalam rumah sendiri karena terasa seperti mengambil ruang personal Anda. Pastikan untuk memilih perabotan dengan ukuran yang pas dengan sekitarnya.

Baca juga: Barang-Barang Yang Tidak Boleh Dibuang Ketika Pindahan

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Properti Dengan Lokasi Seperti Ini Yang Wajib Anda Miliki

Apakah pada awal tahun ini Anda sedang berencna untuk beli atau sewa apartemen atau rumah? Faktor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *