Monday , August 19 2019
Home / Inspiration / Tips / Barang-Barang Yang Tidak Boleh Dibuang Ketika Pindahan

Barang-Barang Yang Tidak Boleh Dibuang Ketika Pindahan

Apakah Anda berencana untuk pindah apartemen dan membuang barang-barang yang tidak diperlukan? Menurut ahli organisir barang, walaupun kelihatannya tidak diperlukan, ada beberapa barang yang sebaiknya tidak dibuang ketika akan pindah apartemen/rumah. Menurut situs Elle Decor, beberapa barang ini pantas untuk mendapatkan ruangan yang didedikasikan untuk menyimpannya di apartemen/rumah baru.

  1. Barang warisan keluarga
    Jika Anda memiliki barang warisan keluarga yang sudah dioper turun temurun, maka barang tersebut memiliki nilai sendiri di hidup Anda. Karena itulah, barang-barang ini pantas untuk dibawa serta pindah ke apartemen/rumah baru.
  2. Barang-barang elektronik
    Sebelum benar-benar menghilangkan semua data di dalam perlatan elektronik, jangan pernah membuang barang-barang tersebut. Hal ini sangat riskan karena bisa membuat data Anda tersebar ke orang lain. Cari tahu cara menghilangkan data di alat elektronik secara permanen.
  3. Foto-foto
    Walaupun sudah mendigitalisasi semua foto-foto kenangan(memindahkan foto tersebut ke handphone atau komputer), biasanya kita akan merasa sayang untuk membuang foto-foto tersebut. Bukan masalah jika Anda ingin menyimpan foto-foto tersebut karena sebuah foto mengandung beribu kenangan.
  4. Kertas-kertas penting
    Walaupun Anda harus membuang sebanyak mungkin kertas-kertas yang sudah tidak digunakan, tapi ada beberapa dokumen penting yang tidak boleh dibuang: Akte Kelahiran & Akte Kematian, Akte Nikah, Akte Cerai, Dokumen Asuransi, Rekam Medis, Passport, Warisan, Trust, Akte Jual Beli, Rekam Investasi, Dokumen Sekolah, dll.
  5. Koleksi
    Salah satu hobi manusia yang paling umum adalah mengkoleksi barang kesukaan. Jika Anda memiliki koleksi yang sudah Anda kumpulkan bertahun-tahun, maka barang-barang tersebut boleh saja dibawa pindah ke apartemen/rumah baru karena memiliki nilai sentimental sendiri.
  6. Perhiasan dan kotak-kotaknya
    Memiliki perhiasan berharga beserta dengan kotaknya bisa menambahkan nilai lebih ketika Anda akan menjual kembali perhiasan tersebut. Selain itu, kotak juga berfungsi untuk menjaga kualitas perhiasan agar tidak rusak.
  7. Tag dari tas-tas dan dompet merk
    Jika Anda akan menjual kembali tas-tas dan dompet tersebut, maka tag ini akan menjadi tanda keaslian barang tersebut sehingga barang bisa dijual dengan harga lebih tinggi.
  8. Peralatan masak dan kamar mandi dasar
    Bawa alat-alat yang Anda perlukan, seperti misalnya panci kesukaan Anda, pisau-pisau berkualitas, blender, sprei, handuk, dll.
  9. Barang-barang yang memiliki kenangan sendiri
    Jika Anda memiliki barang-barang dengan nilai sentimental tertentu, jangan ragu untuk membawanya. Misalnya seperti gigi susu anak Anda, piala yang Anda dapatkan ketika memenangkan kompetisi tertentu, dll. Barang-barang tersebut tidak akan bisa digantikan dengan barang lain karena memiliki kenangan tersendiri.
  10. Peralatan darurat
    Kotak P3K, handphone, baterai, senter, adalah beberapa peralatan yang tidak boleh dilupakan ketika pindah ke apartemen/rumah baru.
  11. Obat-obat yang diperlukan
    Jangan membuang obat-obat yang masih belum kadaluarsa dan obat-obat yang harus dimakan setiap hari karena obat-obat ini bisa diperlukan kapan saja

Baca juga: Tips Pindahan Terorganisir Dari Ahlinya

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Apartemen Paling Laku Disewakan

Apartemen Paling Laku Disewakan di Depok

Tahukah Anda bahwa  apartemen di Depok sangat dicari oleh banyak orang belakangan ini? Dan ada banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *