Friday , May 29 2020
Home / Inspiration / Tips / Tips Pindahan Terorganisir Dari Ahlinya

Tips Pindahan Terorganisir Dari Ahlinya

Pindahan memang bisa membuat frustrasi, karena begitu banyak hal yang harus dipertimbangkan dan diurus dalam waktu yang singkat. Berikut ini adalah tips dari perusahaan ahli organisasi bernama The Home Edit tentang tips pindahan yang terorganisir dan bebas stress:

Baca juga: Prosedur dan Tips Pindahan Ke Apartemen

  1. Beres-beres berdasarkan ruangan

    Sumber: updater.com


    Agar tidak stress, maka bereskan barang-barang berdasarkan ruangan daripada melakukan packing seluruh rumah secara bersamaan. Dengan mengikuti kecepatan yang sesuai dengan kemampuan Anda, Anda akan lebih termotivasi untuk melakukan pindahan

  2. Pilih-pilih barang sebelum memasukkan barang-barang ke kardus
    Sebelum Anda melakukan packing, coba buka semua ruangan, laci, lemari, dll dan pilih-pilih barang yang akan dibawa, disumbang, atau dibuang. Dengan ini, Anda hanya akan membawa barang-barang yang diperlukan ke rumah baru.
  3. Organisir barang dari sekarang
    Daripada mengorganisir barang-barang di rumah baru, kenapa tidak melakukan organisir barang tersebut di rumah lama? Contohnya, masukkan alat-alat bersih-bersih di kotak laundry, alat-alat mandi ke dalam laci-laci, serta tetap gunakan gantungan baju sehingga tinggal memindahkan baju-baju tersebut ke lemari di rumah baru.
  4. Keluarkan barang-barang dari kardus dulu
    Ketika sudah selesai pindahan, lebih baik untuk mengeluarkan barang-barang dari kardus dulu tanpa mengorganisir barang-barang di dalamnya. Daripada Anda kewalahan, lebih baik keluarkan barang-barang tersebut di lemari, laci, atau ruangan yang tepat dan organisir barang-barang tersebut setelah semua barang sudah keluar dari kardus.
  5. Maksimalkan ruangan dapur Anda
    Gunakan kotak-kotak penyimpanan untuk diletakkan di lemari dapur bagian atas yang sulit dijangkau.
  6. Gunakan label-label nama

    Sumber: heyletsmakestuff

    Masukkan barang-barang ke dalam kotak-kotak penyimpanan dan gunakan label-label untuk memberi nama kotak tersebut. Menggunakan label adalah salah satu tips untuk memastikan sistem organisir barang Anda bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

  7. Ciptakan penyimpanan Anda sendiri di dalam toilet

    Sumber: Pinterest

    Gunakan tempat penyimpanan untuk menyimpan alat-alat mandi, atau handuk-handuk ekstra. Jika Anda tidak memiliki lemari di dalam toilet, gunakan sebuah rak berdiri untuk menyimpan handuk, tissue ekstra, dan peralatan kecantikan sehari-hari

  8. Atur lemari baju berdasarkan warna
    Gantung baju-baju Anda di dalam lemari berdasarkan tipe baju, lalu berdasarkan warna. Agar lemari terlihat lebih rapi dan lebih mudah dicari, gantung atasan, bawahan, rok, dll berdasarkan warna.

Baca juga: Tips Pindahan Bebas Stress

Sumber: The Home Edit

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *