Thursday , July 13 2023
Home / Guide / Prosedur dan Tips Pindahan Apartemen Tanpa Ribet
Tips Pindahan Apartemen
Tips Pindahan Apartemen

Prosedur dan Tips Pindahan Apartemen Tanpa Ribet

Apa yang ada di pikiran Anda ketika mendengar kata ‘pindahan’? Pindahan bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi sebagian orang, atau di satu sisi malah merupakan hal yang sangat tidak disukai oleh beberapa orang. Apapun preferensi Anda, artikel ini akan menyediakan tips pindahan apartemen yang diharapkan membantu untuk Anda!

Pindahan antar rumah sebenarnya sangatlah mudah dan fleksibel, karena tidak ada tim manajemen atau pengelola di antaranya. Pindahan ke apartemen jauh berbeda dibandingkan pindahan ke rumah, karena ada manajemen yang mengurus bangunan dan segala aktivitas pindahan harus ada izin terlebih dahulu dari manajemen.

Moving

Bagaimanapun reaksi orang terhadap pindahan apartemen, pindahan pada dasarnya tetap merupakan sesuatu yang tidak mudah dilakukan dan memerlukan banyak hal yang harus diperhatikan dan diurus, terutama ketika pindah ke unit yang baru dibeli dan setelahnya ingin Anda pakai untuk sewa apartemen. Setiap peraturan dari apartemen dan manajemennya berbeda-beda, tetapi kebanyakan mereka mengharuskan penghuni untuk meminta izin dan mem-booking elevator pada jam tertentu agar bisa dipakai untuk memindahkan barang penghuni dari lantai lobi ke lantai yang diinginkan.


moving day

Tips pindahan apartemen paling mendasar sebenarnya adalah komunikasi yang baik dengan manajemen gedung. Elevator yang dipakai setiap gedung pun berbeda-beda, dan tidak semua gedung memiliki ‘elevator khusus barang’. Beberapa gedung yang tidak memiliki elevator demikian biasanya akan memakai elevator yang biasa. Hanya saja, bawaan Anda mungkin akan diberi pelindung agar barang pindahan tidak melakukan kerusakan pada kaca atau dinding di elevator tersebut. Permintaan untuk memakai elevator biasanya sekitar 1-2 jam, tergantung dari kebutuhan.

Selain itu, yang harus diperhatikan juga adalah tempat untuk menurunkan barang, entah itu dari area parkir atau lobi apartemen. Sekali lagi, peraturan setiap apartemen berbeda-beda tergantung dengan manajemennya, akan tetapi beberapa gedung memiliki tempat atau lantai khusus untuk memudahkan penghuni menurunkan atau menaikan barang pindahannya.

Apartemen yang memilki tempat yang khusus untuk menaik-turunkan barang ini biasanya tidak perlu di-booking karena tidak akan mengganggu mobilitas para penghuni lainnya. Jika gedung apartemen tidak memiliki tempat khusus seperti ini, biasanya lobi utama dapat dipakai untuk menaik-turunkan barang dengan adanya perizinan manajemen apartemen dulu agar tidak terlalu mengganggu penghuni lain.

Baca juga: Inilah Cara Investasi Apartemen dengan Cerdas

 

Beberapa Tips Pindahan Apartemen yang Akan Mempermudah Pindahan Anda!

Color-code-2

Kemas barang dalam kotak-kotak yang dapat Anda sesuaikan dengan setiap ruangan unit dan ditandai dengan warna yang berbeda.

 

How-Pack-Clothes-2

Kemas pakaian Anda bersamaan dengan menggabungkan beberapa gantungan dan lindungi semuanya dengan plastik.

Towels-sheets-2

Selain menggunakan bubble wrap, Anda dapat menggunakan handuk atau kain tebal dan besar dalam mengemas barang-barang pecah belah Anda.

 

Share tips penting pindahan kalian dan comment di bawah!

Source – Apartment Guide

Baca juga: Tips Jitu Menata Perpustakaan di Apartemen Kecil

 

Itulah tips pindahan apartemen sebelum pindah ke apartemen hunian idaman Anda. Apakah Anda ternyata yang merupakan penyedia unit apartemen untuk dijual atau disewakan? Jika Anda menginginkan pemasaran properti Anda secara cepat, murah dan efisien, mungkin sudah saatnya Anda mencoba Saleshack. Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Erik Lie

Penjelajah hobi motret, penikmat musik, pecinta kopi

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *