Monday , August 19 2019
Home / Inspiration / Keuntungan Menjalin Silahturahmi Dengan Tetangga Apartemen

Keuntungan Menjalin Silahturahmi Dengan Tetangga Apartemen

Kehidupan kaum modern di tengah kota semakin hari semakin individualis. Karena kesibukan dan alasan lainnya, penghuni apartemen sekarang ini kurang bersosialisasi dengan tetanggan dan lingkungan sekitar. Padahal, tetangga adalah orang di luar keluarga yang biasanya menjadi orang pertama bisa membantu kita pada saat darurat.

Banyak orang yang bertanya-tanya, apakah bersosialisasi dan menjalin silahturahmi dengan tetangga apartemen penting? Berikut ini adalah alasan kenapa bersilahturahmi dengan tetangga apartemen juga merupakan sesuatu yang penting:

Baca juga: Tips Berteman dengan Tetangga Apartemen

  1. Memperluas pertemanan
    Ada pepatah yang mengatakan, tak kenal maka tak sayang. Karena itulah cobalah untuk berkenalan dengan tetangga di sekitar apartemen Anda karena mungkin Anda malah bisa menjadi teman dekat di kemudian hari.
  2. Menambah jaringan bisnis
    Jika kamu rajin bersilahturahmi dengan tetangga apartemen, maka kamu bisa menambah jaringan bisnis yang mungkin bisa menguntungkan bagi karir Anda. Bukan tidak mungkin Anda bisa bekerja sama dengan tetangga di masa depan.
  3. Saling membantu
    Dalam keadaan darurat, seperti anak sakit, kebakaran, atau peristiwa lainnya, maka orang pertama di luar keluarga yang bisa diandalkan adalah tetangga di sekitar unit. Jika Anda mengenal tetangga dengan baik, maka Anda tidak akan segan meminta tolong kepada tetangga.
  4. Menambahkan teman anak
    Daripada menonton televisi di dalam kamar, jika anak Anda berteman dengan anak tetangga, selain menambah teman bermain, maka jiwa sosialisasinya akan berkembang sehingga akhirnya dapat menunjang perkembangan anak.
  5. Meningkatkan keamanan
    Jika kita saling mengenal tetangga di sekiar, maka satu penghuni dan penghuni lainnya bisa saling menjaga keadaan sekitar dan bisa saling membantu jika ada orang-orang asing yang berniat jahat.
  6. Menciptakan komunitas
    Jika satu sama lain saling mengenal, maka penghuni apartemen bisa membentuk suatu komunitas untuk melakukan aktivitas bersama. Seperti misalnya olahraga, komunitas keagamaan, catur, atau kegiatan-kegiatan lainnya sesuai minat Anda.

Baca juga: Cara Menjadi Tetangga Idaman

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Apartemen Paling Laku Disewakan

Apartemen Paling Laku Disewakan di Depok

Tahukah Anda bahwa  apartemen di Depok sangat dicari oleh banyak orang belakangan ini? Dan ada banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *