Friday , May 29 2020
Home / Inspiration / Ini Cara Menata Apartemen Dengan Luas 19 Meter Persegi

Ini Cara Menata Apartemen Dengan Luas 19 Meter Persegi

Ab Rogers Design, sebuah studio desain asal London berhasil merancang sebuah apartemen dengan luas 19 meter persegi, lengkap dengan sebuah dapur, kamar tidur, dan kamar mandi dengan cara menciptakan sebuah unit terbuat dari kayu tripleks yang menghemat banyak ruang.

Ab Rogers dan tim nya menggunakan dua unit multifungsi dimana satu unit untuk anak tangga dengan laci-laci yang terintegrasi dengan unit lainnya. Anak-anak tangga ini menuju sebuah tempat tidur ukuran queen dan di bawahnya terdapat sebuah beberapa lemari-lemari tinggi.

Sebuah kamar mandi dengan keramik putih berada di unit selanjutnya, dengan area masak dan tempat penyimpanan tambahan di luarnya. Kedua unitnya diciptakan oleh kayu tripleks dan kayu jati dan dipasangkan dengan lantai dari kayu untuk menciptakan suasana “hangat, nyaman, dan taktil.

Setengah dari lantai nya dibiarkan kosong dari elemen-elemen tertanam agar penghuniya bisa mempersonalisasi apartemen dengan perabotan atau peralatan rumah lainnya. Atapnya dipasang dengan tinggi tiga meter agar ruangannya tidak terasa sempit.

Baca juga: Rumah Mungil Rancangan Studiomama Dengan Luas 13 Meter Persegi

 

Sumber: Dezeen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *