Wednesday , July 12 2023
Home / Inspiration / Ini Dia Denah Rumah TV Show Populer! (Part 2)

Ini Dia Denah Rumah TV Show Populer! (Part 2)

Apakah Anda pernah penasaran melihat bentuk apartemen dan rumah di acara TV kesukaan Anda? Untuk melakukan virtual tour ke apartemen Carrie Bradshaw atau melihat layout rumah keluarga Simpson?

apartemen dari film friends
Apartemen milik Chandler-Joey dan Monica-Rachel dari film seri FRIENDS
apartemen chandler & joey
apartemen Chandler Bing & Joey Tribbiani dari film seri FRIENDS

Lima tahun yang lalu, desainer interior asal Spanyol, Iñaki Aliste Lizarralde, mulai membuat floorplan dari acara TV favoritnya: Frasier. Hasil gambarnya itu diterima baik oleh teman-temannya, sehingga ia mulai menggambar render acara televisi kesukaan teman-temannya. Sekarang ini, ia telah membuat floorplan rumah dan apartemen yang ada di lebih dari 20 acara televisi dan film; mulai dari acara televisi Friends sampai rumah balon yang ada di film Disney UP!

apartemen carrie bradshaw
Apartemen milik Carrie Bradshaw dari film seri Sex and the City

“Banyak orang merasa senang karena berkat gambar saya, mereka bisa mengingat-ingat lagi masa-masa indah ketika sedang menonton acara serial televisi atau film tersebut. Bahkan orang yang tidak biasa dengan layout teknis bisa mengerti gambar saya”, katanya.

“Gambar floorplan ini semuanya murni buatan tangan – Saya tidak mengunakan software desain interior, hanya Windows Paint untuk menambahkan tulisan. Saya menggunakan cardboard, cat, spidol, dan pensil warna untuk membuat gambar-gambar ini karena saya ingin menciptakan sesuatu yang lebih artistik dan tidak terlalu teknikal untuk mendapatkan hasil lebih personal dari rumah dan apartemen tersebut dengan kehangatan dan ketidaksempurnaan hasil tangan.”

rumah dexter morgan
Hunian Dexter Morgan dari serial televisi Dexter

“Secara total, saya memerlukan sekitar 30 sampat 40 jam kerja (atau lebih) untuk menyelesaikan satu floorplan dari nol sampai sudah di upload. Sepertinya saya menghabiskan banyak waktu menemukan semua yang saya perlukan, dan biasanya waktunya bisa dua kali lipat jika set di serial televisi itu berubah-ubah setiap season dan sifatnya kontradiktif. Masalah yang sering muncul pada mini-series atau film adalah banyak film-film tersebut yang tidak memperlihatkan rumah atau apartemen secara lengkap”

apartemen how i met your mother
Apartemen milik Ted Mosby dari serial tv How I Met Your Mother (HIMYM)

“Prosesnya seperti ini, biasanya saya akan download serial televisi atau film tersebut, dan mulai memperhatikan semua detailnya. Di acara komedi, biasanya set utama-nya adalah ruang keluarga dan muncul di hampir semua episode. Yang paling sulit adalah menempatkan set tambahan, seperti kamar tidur dan kamar mandi. Biasanya, set yang bisa dipindah-pindah ini (serial yang direkam langsung di depan penonton) akan berubah secara terus-menerus sejalan dengan episode film tersebut dan tidak jarang bersifat kontradikif dengan set yang dibuat pertama kali.”

apartemen the big bang theory
Apartemen milik Sheldon, Leonard, dan Penny dari serial tv the Big Bang Theory

Ingin jual, beli, atau sewa apartemen? Buka saja Rukamen.

image

Sumber: Archdaily
Foto: Iñaki Aliste Lizarralde

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *