Friday , December 13 2019
Home / Inspiration / Ide Interior Rumah Minimalis Berikut Ini Harus Anda Coba
Interior Rumah Minimalis
Interior Rumah Minimalis

Ide Interior Rumah Minimalis Berikut Ini Harus Anda Coba

Terlepas dari bagaimana Anda melihat desain interior rumah minimalis, ada lebih banyak konsep yang dianut secara luas daripada yang pada umumnya kita pikirkan. Menggali teori “kurang adalah lebih,” kita perlu memikirkan kembali minimalis bukan hanya kotak putih biasa atau ruang ultramodern dingin, tetapi sebagai konsep yang secara bersamaan menampilkan desain fungsional yang luar biasa sementara secara artistik tetap menciptakan cara hidup yang disederhanakan.

Desain interior rumah minimalis dimulai pada abad ke-20 sebagai reaksi terhadap detail klasik yang terlalu tradisional. Singkatnya, desain ini menghilangkan segala sesuatu yang tidak perlu. Estetika yang sederhana ini menunjukkan kepraktisan yang terbaik.

Desainer dari semua bidang mulai merangkul desain yang sederhana dan bersih. Mobil, elektronik, dan arsitektur menjadi lebih ramping, begitu juga ponsel Anda yang ramping, ringkas dan fungsional.

 

Pertemuan Bentuk dan Fungsi

Menciptakan elemen desain fungsional dengan cara yang paling kompak adalah kunci dalam desain minimalis. Menghilangkan kekacauan dan benda-benda asing juga merupakan ciri khas desain interior minimalis. Kesederhanaan ini memungkinkan fokus untuk tetap pada tujuan dan fungsi ruangan, dan pada keindahan perabotan yang dipilih dengan cermat.

Demikian pula, menjaga kombinasi warna seminimal mungkin meningkatkan lingkungan yang tenang dan seimbang. Ini tidak berarti membuatnya semuanya hitam dan putih. Warna cerah, warna monokromatik dari warna apa pun, dan lapisan tekstur seperti kayu dan wol juga bekerja dengan baik di ruang minimalis.

 

Declutter Rumah Anda

Hidup di ruang yang bersih dan jernih bukan hanya minimalis, tapi juga sehat. Jika Anda memiliki aksesori atau benda lain di sekitar yang hanya mengumpulkan debu, pertimbangkan untuk menjual atau menyumbangkannya.

Hal yang sama berlaku untuk foto-foto lama dalam bingkai yang ketinggalan zaman. Coba gabungkan mereka menjadi bingkai digital, atau letakkan dalam bingkai yang serasi dan buat galeri dinding. Ketika Anda mulai membersihkan seluruh rumah, Anda akan segera merasakan kehidupan baru masuk ke dalam ruangan.

Baca juga: Buku tentang Apartemen untuk Pengetahuan Anda sebagai Pemiliknya

 

Interior Rumah Minimalis

 

“Rampingkan” Jatah Mebel Anda

Apakah Anda membutuhkan setiap perabot di setiap kamar? Jika ada ottoman yang kesepian hanya menunggu di sudut untuk tamu yang tidak ada untuk duduk di atasnya, singkirkan saja.

Apakah meja kopi Anda terlalu besar? Coba ganti dengan yang lebih kecil. Setiap perabot yang Anda hapus atau kurangi akan membuka ruang.

 

Sederhanakan Skema Warna Anda

Lihatlah ke sekeliling ruangan. Aksesoris, karya seni, karpet, tirai jendela dan bahkan furnitur, ada berapa warna? Sederhanakan skema warna Anda dengan menghilangkan warna yang lebih sedikit dan menjaganya menjadi dua atau tiga warna saja.

Coba beri warna yang sama dalam potongan tekstur yang berbeda; misalnya, letakkan bantal wol abu-abu di sofa abu-abu. Atau, jika Anda sudah memiliki ruangan netral, tambahkan semburat warna untuk titik fokus artistik.

 

Fokus pada Fungsi

Fokus sebuah ruangan seringkali dibuat oleh furnitur dan aksesori di dalamnya. Seni dinding yang terputus-putus atau perawatan jendela yang berlebihan, misalnya, tidak serta merta meningkatkan fungsi ruang; mereka mengalihkan perhatian darinya.

Lihat lampu yang bagus di atas meja makan kosong atau perabot berwarna cerah. Ketika merangkul desain interior rumah minimalis, tanyakan pada diri sendiri: Apakah ini mutlak diperlukan?

Ruang minimalis dikenal untuk keseimbangan dan keindahan yang disederhanakan. Untuk rumah yang sehat, tidak semrawut, dan damai secara estetika, rangkullah desain minimalis.

Source: Freshome

Baca juga: Mengenal Tren Gaya Hidup Minimalis Saat Ini

 

Demikianlah informasi mengenai desain interior rumah minimalis yang bisa Anda jadikan referensi. Jika Anda memiliki properti menjanjikan yang bisa disewakan kepada orang lain, mungkin sudah saatnya Anda beralih ke Saleshack! Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *