Saturday , July 15 2023
Home / Investasi / Investasi Apartemen Mewah Sebagai Bagian Hidup Orang Kaya di Indonesia
Investasi Apartemen
Investasi Apartemen

Investasi Apartemen Mewah Sebagai Bagian Hidup Orang Kaya di Indonesia

Investasi apartemen mewah sudah menjadi bagian dari kehidupan orang-orang kaya di Indonesia. Mengapa demikian? Selain sebagai salah satu instrumen investasi yang cukup populer, apartemen juga makin diincar oleh masyarakat yang membutuhkan hunian layak tinggal dengan harga yang lebih murah. Apalagi, rumah sudah menjadi komoditi yang sangat mahal berkat naiknya harga tanah meskipun luasnya makin kecil. Bagi yang kesulitan untuk memiliki rumah, masyarakat beralih ke pilihan investasi yang lebih menguntungkan, yakni apartemen. Terlebih apartemen mewah yang menunjukkan standar dan tingkat gaya hidup seseorang berkat penampilan dan reputasi gedungnya.

Investasi apartemen bisa menjadi populer berkat efektifitas dan mobilitas tinggalnya yang diidamkan masyarakat urban. Jika gedung apartemen Anda di tengah kota, Anda dapat mengakses banyak fasilitas umum dengan lebih mudah. Kecuali rumah Anda di tengah kota juga, jika dibandingkan dengan rumah-rumah yang saat ini banyak berada di pinggiran kota, kemudahan ini mungkin tidak bisa dirasakan. Selain itu, apartemen biasanya tidak sulit untuk diurus atau dibersihkan, karena ukurannya yang relatif kecil dan minimalis.

Karena semua tren ini dan banyaknya permintaan masyarakat, pengembang berlomba-lomba membangun apartemen yang akan diserbu oleh para investor dan spekulan tersebut. Dan rata-rata, apartemen yang ditawarkan kepada masyarakat terdiri dari apartemen eksklusif yang mewah dan berkelas, dan tren berikutnya pun muncul: investasi apartemen mewah adalah bagian hidup penting bagi para orang kaya di Indonesia.

Sekarang ini banyak sekali proyek apartemen mewah di Jakarta yang tengah dibangun. Di beberapa tahun yang lalu, Anda pasti mengenal Anandamaya ResidencesCasa Domaine, dan Verde sebagai apartemen mewah yang ditawarkan kepada masyarakat Ibu kota. Mengutip dari Kompas.com, kita lihat saja contohnya Verde Apartment yang kisaran harganya Rp 42 juta-Rp 45 juta per m2 dengan luas mulai dari 167 m2-475 m2. Itu artinya, untuk melakukan investasi apartemen di Verde, Anda harus menyiapkan uang mulai dari Rp 7.5 miliar hingga Rp 21,4 miliar untuk 1 unitnya. Harga ini belum termasuk pajak barang mewah (PPNBM) yaitu 40% dari harga jual.

Baca juga: 5 Rekomendasi Apartemen di Surabaya untuk Investasi di Luar Ibukota

 

Investasi Apartemen

Copyright © Rukamen

 

Menurut CEO Farpoint Group, salah satu sayap bisnis dari Gunung Sewu Group, Jusuf Halimi, Ultra High Net Worth Individuals (UHNWI) sangat berminat terhadap apartemen mewah untuk mendiversifikasi kekayaannya. Apartemen mewah dijadikan salah satu tambahan investasi selain reksadana dan saham.

Menurutnya, kalangan UHNW akan mengeluarkan uang sebanyak itu untuk membeli satu atau dua unit apartemen, asalkan desain, material bangunan, kualitas bangunan, kualitas pengelolaan, dan lokasinya sesuai dengan ekspektasi mereka.

Selain Verde 2, ada beberapa lagi apartemen di Jakarta Selatan kelas premium dengan harga penawaran fantastis. Casa Domaine, apartemen yang tengah dikembang oleh Salim Group, Kerry Group, dan Lyman Group menawarkan apartemen seharga Rp 42 juta-Rp 43 juta per m2, sedangkan Anandamaya Residences berharga Rp 85 juta-Rp 87 juta per m2. Semua ini belum termasuk pajak barang mewah (PPNBM) 40% dari harga jual.

Baca juga: Tips Investasi Rumah Untuk Kaum Milenial

 

Jika Anda ingin menyewakan atau menjual kembali investasi apartemen mewah Anda tersebut, Anda dapat menaruh listing properti Anda dengan Saleshack yang telah jelas kredibilitas dan reputasinya. Seperti biasa, selalu gunakan jasa Saleshack untuk mempermudah effort Anda di sini. Saleshack adalah jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, dan semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Beli Properti di Eropa

Beli Properti di Eropa Bonus Kewarganegaraan!

Tergantung dari berapa banyak waktu dan/atau uang yang ingin habiskan, Anda mungkin malah bisa mendapatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *