Monday , June 1 2020
Home / News / Jumlah Apartemen di Palembang Akan Meningkat di Tahun 2018
apartemen di palembang

Jumlah Apartemen di Palembang Akan Meningkat di Tahun 2018

Tahun 2018 diprediksikan bahwa bisnis apartemen di Palembang akan meningkat. Hal ini dikarenakan Palembang akan menjadi tuan rumah pada Asian Games 2018 mendatang dan pada saat itu masyarakat kelas menengah ke atas telah mengerti kegunaan hunian vertikal.

Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan, Harriadi Benggawan mengatakan bahwa saat ini masyarakat Palembang tengah mempelajari karakteristik apartemen karena banyaknya penawaran apartemen dalam 4 tahun terakhir. Prediksinya, puncaknya akan terjadi tahun 2018 ketika Palembang akan menjadi kota metropolitan

Salah satu pengembang yang akan membangun apartemen di pusat kota Palembang adalah PT. Pertama Citra Cemerlang, dengan jumlah sebanyak 200 unit, dengan tinggi 34 lantai per tower dan kisaran harga kurang lebih Rp 1 miliar per unit. Menurut Presiden Direktur Permata Citra Cemerlang, Nicodemus Kasan Kurniawan, mereka ingin memenuhi kebutuhan para pengusaha untuk memiliki tempat tinggal nyaman dan aman, serta dekat dengan pusat bisnis di Palembang.

Ia mengatakan bahwa jumlah unit apartemen yang ditawarkan hanya dibatasi sehingga 176  hingga 200 unit walaupun sudah banyak peminat,  agar menjaga keamanan penghuninya. Apartemen tersebut berkonsep mixed-use  dengan luas 2,3 hektar dengan nama Palembang City Center (PCC) yang akan dipakai untuk apartemen, hotel bintang lima, mall, perkantoran, dan pertokoan.

Menurutnya bisnis apartemen di Palembang cukup menggiurkan karena belum banyak apartemen disini walaupun tengah berkembang menjadi metropolitan. “Hingga kini baru ada ada tiga apartemen yang siap dibangun, untuk jumlah penduduk di atas 3 juta tentunya, jumlah ini masih kurang, jika ditambah satu jelas masih kurang” kata Nicodemos. Ia menambahkan bahwa pihaknya tertarik membangun apartemen mewah di pusat kota karena tiga apartemen yang ada tersebut berlokasi relatif di pinggir kota.

Baca juga update mengenai seputar dunia apartemen berikut di artikel blog resmi Rukamen.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Synthesis Residence Kemang

Pilihan Apartemen Mewah Baru di Kemang, Synthesis Residence Kemang

Bila Anda saat ini sedang mencari tahu soal hunian mewah di Kemang, apalagi yang termasuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *