Monday , February 15 2021
Home / News / Infrastruktur / Lippo Group Akan Membangun Moda Transportasi Automated People Mover
sumber: berita satu

Lippo Group Akan Membangun Moda Transportasi Automated People Mover

Saat ini Indonesia sedang mengalami banyak pembangunan infrastruktur. Beberapa di antaranya adalah rencana pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Light Rail Transit (LRT), Patimbang Deep Seaport, dan lain-lain.

Semua ini dilakukan untuk menunjang kemajuan perkembangan Koridor Timur Jakarta, yaitu Bekasi, Karawang, Purwakarta, dan Subang. Kemajuan ini membutuhkan berbagai macam kemajuan infrastruktur dan moda transportasi.

sumber: beritatrans
sumber: beritatrans

Oleh karena itu, Lippo Group melalui proyek Orange County berencana membangun moda transportasi untuk melancarkan hubungan Jakarta ke Koridor Timur dan sebaliknya. Salah satunya adalah Automated People Mover (APM) yang akan menghubungkan tujuh kawasan industri di Bekasi, termasuk proyek garapannya, Orange County, Lippo Cikarang.

 

Rencananya akan ada dua jalur pada moda transportasi ini, yaitu North-South Line sebagai tahap pertama dari Stasiun Kereta Api Cikarang melalui Jababeka menuju Orang County-Lippo Cikarang-EJIP.

Pada tahap berikutnya adalah jalur West-East Line dari kawasan industri Bekasi hingga Karawang. Pertemuan kedua jalur akan berpusat di Orange County Lippo Cikarang. Nantinya, APM ini juga akan terhubung dengan LRT Cawang-Bekasi Timur jalur dari dan tujuan Koridor Timur Jakarta.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Synthesis Residence Kemang

Pilihan Apartemen Mewah Baru di Kemang, Synthesis Residence Kemang

Bila Anda saat ini sedang mencari tahu soal hunian mewah di Kemang, apalagi yang termasuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *