Saturday , July 15 2023
Home / Inspiration / Melihat Ke Dalam Rumah Paling Mahal di Dunia

Melihat Ke Dalam Rumah Paling Mahal di Dunia

Tertarik untuk melihat ke dalam rumah paling mahal di dunia? Villa Les Cèdres, sebuah istana berumur 187 tahun di Saint-Jean-Cap-Ferrat, Perancis Selatan ini sekarang sedang dalam proses dijual. Dikutip dari Bloomberg, rumah ini memiliki luas 1.672 meter persegi di atas lahan seluas 35 hektar.

Dibangun tahun 1839, rumah ini pertama kali dibeli pada tahun 1850 dan dimiliki oleh walikota  Villefranche-sur-Mer. Kemudian pada tahun 1904, rumah ini dijual ke Raja Belgia Leopold II. Setelah kematian Leopold, rumah ini dibeli oleh Marnier-Lapostolle pada tahun 1924. Rumah tersebut dimiliki oleh keluarga tersebut hingga tahun 2016.

Rumah ini sekarang ini dijual dengan harga Rp 5,537 triliun. Harga ini dikatakan pantas karena sejarah-sejarah yang telah terjadi di dalamnya. Fitur rumah ini seperti beberapa buah ruangan duduk, chandelier, pintu ala perancis, lukisan dan karya seni abad 19 dengan tinggi dari lantai ke atap dengan bingkai hias.

Selain itu, terdapat sebuah perpustakaan dengan panel kayu yang bisa menyimpan 3.000 buku berisi tentang flora dan kealamian, termasuk edisi tahun 1640 dari buku kode botanical yang dihargai beberapa ratus ribu euro.

Ayo intip ke dalam rumah paling mahal di dunia ini:

Baca juga: Apartemen New York Mary Kate dan Ashley Olsen Dijual Seharga Rp 336 Miliar

Sumber: Bloomberg

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *