Thursday , July 13 2023
Home / Inspiration / Mengintip Ke Show Unit Gedung Apartemen Yang Dibangun Zaha Hadid di New York

Mengintip Ke Show Unit Gedung Apartemen Yang Dibangun Zaha Hadid di New York

Zaha Hadid, seorang arsitek kelas dunia telah meninggal tahun lalu, tetapi banyak proyek nya yang masih berlangsung dan ditunggu-tunggu seluruh dunia. Salah satunya adalah gedung apartemen di New York ini. Perusahaan arsitek Zaha Hadid baru saja membuka dua show unit apartemen yang berada di Chelsea, New York.

Kondominium bernama 50W28 dengan total 11 lantai ini hampir selesai dan developer Related Companies berharap sisa unit kosongnya akan segera terjual. Penghuni bisa pindah ke apartemen bulan Juni ini. Proyek ini merupakan proyek pertama Zaha Hadid di New York, terdiri dari 39 unit apartemen dengan dua sampai lima kamar tidur dan harganya antara USD 4,95 juta (Rp 66 miliar) hingga USD 50 juta (IDR 667 miliar) untuk unit penthouse nya.

Ada dua desainer interior yang bertugas untuk merancang show unit apartemen tersebut, yaitu Jennifer Post yang merancang interior salah satu apartemen empat kamar tidur dan West Chin Architects yang merancang salah satu apartemen yang lebih kecil.

Jennifer merancang apartemen dengan total luas 418 meter persegi dengan palet warna yang lebih netral, dengan sentuhan warna-warna yang disediakan oleh artwork. Warna-warna netral tersebut dikontraskan dengan percikan warna-warna dari furnitur dan karya seni.

Sedangkan West Chin Architects merancang sebuah kondo dengan ukuran 158 meter persegi. Apartemen ini dirancang dengan interior minimalis.

Kondominium 520 West 28th berada di sebelah High Line park di daerah trendy Chelsea. Awal tahun ini dikabarkan bahwa sebagian dari bangunan ini akan diubah menjadi sebuah galeri seni dengan area ekshibisi dibangun di bawah area publik.

Baca juga: Apartemen di Sydney Ini Memiliki Interior Serba Hitam

Cari tahu lebih banyak informasi tentang 520W28 disini

Sumber: Dezeen.com

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *