Wednesday , July 12 2023
Home / Inspiration / Tips / Mengusir Semut di Apartemen Dengan Bahan Alami

Mengusir Semut di Apartemen Dengan Bahan Alami

Walaupun tinggal di apartemen berarti bebas nyamuk, tak jarang tiba-tiba ada banyak semut di dalam. Sering kali semprotan anti serangga tidak bisa mengusir semut-semut yang entah darimana asalnya. Daripada menggunakan semprotan yang penuh dengan bahan kimia, cobalah alternatif lima bahan alami yang ampuh mengusir semut di apartemen:

Cuka putih dan air

Campuran cuka dan air bisa menjadi bahan pengusir nyamuk dan semut yang ampuh. Caranya mudah, campurkan satu bagian air dengan satu bagian cuka. Tuang ke dalam botol semprotan dan semprotkan larutan langsung ke arah semut.

Untuk mencegah semut, cukup semprotkan larutan tersebut di bagian apartemen yang sering disemuti, seperti bawah meja makan, bingkai jendela, pintu, dll. Bau cuka yang menyengat setelah kering merupakan cara ampuh untuk menghindari semut datang mendekat.

Bubuk cabai rawit

Bubuk cabai rawit yang beraoma pedas merupakan cara ampuh mengusir semut. Letakkan bubuk cabai di dalam wadah kecil, lalu letakkan dekat dengan makanan-makanan yang disenangi semut-semut

Kayu manis

Semut tidak menyukai bau kayu manis sehingga bisa mencegah datangnya rombongan semut. Letakkan beberapa batang kayu manis dengan dengan makanan atau area yang sering didatangi semut. Cara lain adalah dengan menumbuk batang kayu manis, letakkan di wadah kecil, dan posisikan di dekat sumber makanan.

Bawang putih

Kupas bawang putih dan letakkan di pojok ruangan yang banyak didatangi semut. Letakkan juga di atas meja dapur jika semut sering mendatanginya.

Larutan lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang tidak disukai semut. Campurkan perasan lemon dengan perbandingan 1 buah lemon dengan 3 bagian air. Semprotkan langsung pada semut-semut atau bagian yang sering didatangi semut.

Dari lima bahan alami tersebut, Anda bisa memilihnya berdasarkan aroma yang Anda sukai. Jika Anda tidak menyukai bau cuka atau bawang putih, maka Anda bisa memilih kayu manis atau larutan lemon.

Baca juga: Menghilangkan Bau Masakan di Dapur Tanpa Jendela

Sumber: Liputan6

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *