Saturday , December 7 2019
Home / News / Infrastruktur / Metland Akan Membangun Hunian Terintegrasi Dengan LRT

Metland Akan Membangun Hunian Terintegrasi Dengan LRT

Setelah Adhi Karya, Agung Podomoro Group, dan Ciputra Development mengumumkan akan membangun hunian vertikal yang terintegrasi dengan stasiun LRT (Light Rail Transit) di kawasan Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi, sekarang ini pengembang Metland juga menyusul.

Baca juga: Lokasi Hunian Yang Dilengkapi Stasiun LRT

Memang, pngembang yang membangun properti di area yang dilintasi LRT akan mendapatkan untung dan potensi kenaikan harga properti yang tinggi. Karena itu banyak pengembang yang berlomba-lomba untuk membangun hunian yang berada di jalur LRT.

PT. Metropolitan Land Tbk memiliki lahan di sebelah Grand Metropolitan Mall yang dekat dengan stasiun LRT dan akan dibangun apartemen. Lahan seluas 3.500 meter persegi di Cawang yang dekat dengan stasiun LRT juga akan dikembangkan menjadi pusat perkantoran.

Tapi, pihak Metland mengatakan bahwa rencana membangun pusat perkantoran tersebut masih belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat karena pasar perkantoran di Jakarta saat ini dalam keadaan kelebihan pasokan. Karena itu Metland masih menunggu hingga proyek LRT selesai untuk melihat apakah ada nilai tambahnya.

Saat ini, Metland sedang melakukan penjajakan dengan beberapa pengembang lainnya yang juga memiliki lahan di sekitar jalur LRT untuk diajak bekerja sama. Bahkan, perusahaan ini juga mengatakan tidak menutup kemungkinan akan bekerja sama dengan PT Adhi Karya Tbk untuk mengembangkan properti dekat LRT.

Baca juga: LRT Mendongkrak Harga Properti di Cawang

image

Sumber: Kompas Properti

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Apartemen dekat LRT

5 Rekomendasi Apartemen dekat LRT di Bekasi

Tahukah Anda bahwa apartemen dekat LRT sangat dicari oleh banyak orang belakangan ini? Untuk mengatasi kemacetan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *