Tuesday , October 16 2018
Home / Guide / Milenials Bisa Punya Apartemen Dengan Cara Patungan

Milenials Bisa Punya Apartemen Dengan Cara Patungan

Karena lonjakan harga properti sementara gaji karyawan, terutama yang baru meniti karir, tidak sepadan, kaum milenial diduga semakin sulit bisa memiliki rumah idaman.

Hal ini menjadi salah satu hal yang diperhatikan oleh pengembang PT Pancakarya Griyatama, pengenbang apartemen Skandinavia yang menawarkan skema pembelian secara patungan. Apartemen tema Skandinavia juga cocok untuk kaum milenial karena biasanya generasi ini menyukai dekorasi rumah dengan konsep desain Skandinavia.

Dengan perubahan perilaku pasar yang ada saat ini, pengembang menawarkan program co-ownership dimana satu unit apartemen bisa dibeli bersama oleh dua hingga tiga orang. Surat konfirmasi pesanan dan sertifikat nantinya juga akan ditulis atas nama ketiga orang tersebut.

Program ini diakui Direktur Marketing PT Pancakarya Griyatama, Norman Eka Saputra, berjalan cukup berhasil. Apartemen yang berada di kawasan Tangcity seluas 10 hektar tersebut akan memiliki ketinggian 37 lantai dengan jumlah 10.40 unit.

Tipe unit yang ditawarkan mulai dari tipe satu kamar tidur, dua kamar tidur, hingga tiga kamar tidur. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 658 juta hingga Rp 2,3 miliar. Penjualan unit sudah mencapat 60% per akhir November 2017.

Selain program patungan, apartemen ini juga memiliki aplikasi genius home di apartemennya. Dengan aplikasi ini, penghuni bisa berhubungan dengan pengelola gedung jika ingin mengutarakan komplain atau saran. Konsep ini sejalan dengan generasi milenial yang serba digital dan sangat mengutamakan teknologi.

Dari aplikasi ini juga, pengembang akan bekerja sama dengan sekitar 40 hingga 50 vendor untuk melengkapi kebutuhan makanan dan kebutuhan sehari-hari para penghuni. Ke depannya, akan ada co-working space yang bisa digunakan penghuni yang ingin bekerja.

Baca juga: Pengeluaran Yang Harus Dipangkas Jika Kaum Milenial Ingin Memiliki Apartemen

Sumber: Housing-Estate, Detik Finance

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

biaya saat beli apartemen

Biaya–biaya Saat Beli Apartemen yang Perlu Anda Perhatikan

Setelah sekian lama menyewa sebuah apartemen yang dekat dengan lokasi tempat pekerjaan, Anda mungkin menyadari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *