Friday , May 29 2020
Home / Inspiration / Tips / Panduan Investasi Properti Untuk Anda Dengan Pendapatan Terbatas
Panduan Investasi Properti
Panduan Investasi Properti

Panduan Investasi Properti Untuk Anda Dengan Pendapatan Terbatas

Panduan investasi properti – Kenaikan harga properti (capital gain) yang tinggi dan juga bisa disewakan menjadikan properti salah satu pilihan investasi yang dipilih. Tapi, banyak orang berpikir dua kali karena harganya yang tinggi sementara pendapatan terbatas.

Padahal, walaupun pendapatan terbatas, kita masih bisa berinvestasi properti. Asalkan ada niat dan sungguh-sungguh ingin, investasi properti masih tetap terbuka. Berikut adalah tips untuk Anda yang memiliki pendapatan terbatas untuk memiliki properti yang diambil dari Urbanlife, situs yang menata keuangan pribadi.

Source: ballardspahr.com

Pantau Kondisi Finansial
Langkah utama yang harus dilakukan ketika ingin mulai investasi di bidang apapun adalah mengenali kondisi finansial Anda. Catat semua pendapatan dan pengeluaran wajib, mulai dari cicilan bank, tagihan listrik, telpon, internet, makanan, dan pengeluaran tak terduga.

Hal ini perlu untuk mengetahui secara pasti berapa pemasukan dan pengeluaran sehingga jika ada dana lebih bisa disisihkan untuk modal investasi. Jika selisih yang didapatkan kecil, kurangi pengeluaran untuk konsumsi dan lainnya yang bisa dihemat agar bisa digunakan untuk investasi.

Source: bbj.hu

Gunakan Bonus Atau THR Untuk Modal Awal
Bagi Anda yang tidak terbiasa menabung dan tidak sabar untuk menunggu tabungan mencukupi sebelum investasi, maka Anda bisa memulai dengan menggunakan bonus tahunan atau tunjangan hari raya (THR).

Developer juga banyak menawarkan berbagai jenis promo menarik menjelang atau setelah bulan Ramadhan. Kesempatan ini termasuk ke dalam panduan investasi properti untuk mendapatkan uang muka ringan atau tunai bertahap yang cukup panjang.

Panduan Investasi Properti

Baca juga: 5 Apartemen di Semarang yang Strategis dan Berfasilitas Lengkap

Source: depositphotos.com

Cari Proyek Baru
Jika pendapatan ditambah bonus dan THR sudah mencukupi, cari properti yang masih baru. Pada proyek baru, biasanya pengembang menawarkan harga perdana yang lebih murah dan akan terus naik sejalan dengan proyeknya. Selain itu, pembayaran uang mukanya juga lebih rendah dan pembayarannya fleksibel.

Source: moneycrashers.com

Sewakan
Sewakan properti yang kita miliki untuk menambah pemasukan bulanan. Atur cashflow dari penghasilan yang didapatkan untuk mendapatkan properti terbaik. Promosikan dengan baik di berbagai situs online yang paling tepat. Untuk sewa apartemen dapat ditempatkan di RUKAMEN.

Baca tips kami yang lainnya seputar dunia properti di Blog Rukamen.

Sumber: Urban Life

Baca juga: Tips Jitu Menata Perpustakaan di Apartemen Kecil

 

Itulah informasi dari kami mengenai panduan investasi properti untuk Anda yang berpenghasilan terbatas. Bila Anda masih berada dalam kompetisi memasarkan tanah Anda kepada orang lain dan masih belum mendapat calon pembeli yang tertarik, Anda dapat menggunakan jasa pengiklanan properti paling baik di Indonesia, Saleshack. Bagi Anda yang belum tahu, Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menawarkan cara cepat menyewakan properti dengan menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *