Tuesday , July 18 2023
Home / Inspiration / Pentingnya Gedung Apartemen dengan Konsep HIjau
Apartemen dengan Konsep Hijau
Apartemen dengan Konsep Hijau

Pentingnya Gedung Apartemen dengan Konsep HIjau

Planet Bumi dapat menggunakan sedikit bantuan untuk menjaga kelestarian dan kecantikannya. Bagaimanapun, lingkungan menyediakan sumber daya yang tak terhitung jumlahnya bagi manusia. Sekarang ini semua pengembang berlomba-lomba membangun gedung apartemen dengan konsep hijau. Konsep ini memberikan gaya hidup segar dan sehat meskipun Anda tinggal di tengah-tengah kota yang sibuk.

Konsep lingkungan hijau membantu Anda menuju gaya hidup yang lebih bersih, lebih hijau, dan lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan. Sebenarnya apa saja keuntungan tinggal, membeli atau sewa apartemen dengan konsep lingkungan hijau ini? Alasan konsep go green sangat penting diterapkan di sebuah bangunan seperti dilansir Kompas adalah sebagai berikut:

 

Sumber daya yang terbatas

Dengan kualitas hidup orang-orang jaman sekarang, maka sudah pasti sumber daya akan semakin cepat habis.

 

Bermanfaat bagi lingkungan

Mengaplikasikan konsep hijau di kehidupan sehari-hari dengan menggunakan praktek hijau dapat mengurangi limbah, mengkonservasi sumber daya alam, meningkatkan kualitas udara dan air, dan melindungi kelangsungan ekosistem dan biodiversity. Penggunaan bahan bakar fosil seperti minyak bumi, gas alam, dan batu bara, dan pembakaran kayu menghasilkan emisi gas rumah kaca (GRK), dan banyak bahan kimia berbahaya yang mencemari udara dan memiliki konsekuensi serius pada lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Apartemen dengan konsep hijau membantu mengurangi emisi dan mencegah polusi udara. Penggunaan sumber energi alternatif yang terbarukan dan berkelanjutan menghasilkan sedikit atau tanpa emisi dan karenanya meningkatkan kesehatan dan memiliki dampak lingkungan yang lebih sedikit. Mengurangi polutan udara akan mengurangi polusi air dengan mengurangi hujan asam.

Baca juga: Seluruh Bangunan di Indonesia Wajib Gunakan Konsep Hijau

 

Apartemen dengan Konsep Hijau

Copyright © Rukamen

 

Bermanfaat bagi keuangan kita

Sebenarnya dengan tinggal di apartemen dengan konsep hijau, kita semakin bisa mengurangi pengeluaran. Dengan tinggal di apartemen dengan konsep alam, maka hunian yang sudah sejuk tersebut tidak menggunakan banyak energi. Ketika siang hari, misalnya, penghuni tinggal membuka jendela maka tidak perlu menyalakan lampu dan AC, maka tagihan listrik juga lebih hemat

 

Berguna untuk kesehatan

Bangunan apartemen dengan konsep hijau sangatlah baik untuk manusia karena desain dan teknologinya meningkatkan kualitas hidup penghuni rumah dengan memperbaki kualitas dan siklus udara, air, serta mengurangi polusi udara di sekitar lingkungan bangunan tersebut. Konsep go-green membebaskan diri dari makanan olahan dan bahan kimia lainnya. Hanya makan nutrisi segar dan utuh, membuat sebanyak mungkin makanan Anda sendiri, dll mengurangi permintaan akan makanan olahan dan komponen makanan olahan pabrik. Ini tidak berarti bahwa Anda harus menjadi vegetarian penuh atau vegan, tetapi itu mendorong Anda untuk sumber protein berbasis daging dari tukang daging lokal dan bukan alternatif peternakan yang akan Anda temukan di sebagian besar toko kelontong.

Selain makanan yang bersumber alami, lingkungan hijau akan mengurangi kemungkinan bahwa kita harus berurusan dengan masalah seperti kanker kulit, karena semakin sedikit limbah yang kita hasilkan, semakin sehat ozon kita dan semoga jika kita mengikuti dorongan keberlanjutan kita, pada akhirnya akan perbaiki sendiri (kita akan membicarakan ini nanti).

 

Beberapa bangunan apartemen yang sedang atau telah dibangun dan menggunakan konsep hijau antara lain:

Woodland ParkPejaten Park ResidenceSpringhill Terrace, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Ini Alasan Gedung Hijau Lebih Mahal

 

Demikianlah informasi tentang bangunan apartemen dengan konsep hijau dari kami yang bisa Anda jadikan referensi. Bila Anda pada akhirnya memutuskan untuk menginvestasikan properti tersebut dengan menjualnya kembali atau menyewakannya kepada orang lain, jangan lupa untuk selalu menggunakan jasa Saleshack! Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *