Thursday , July 13 2023
Home / Inspiration / Prediksi Warna Pantone Tahun 2018

Prediksi Warna Pantone Tahun 2018

Walaupun masih ada waktu delapan bulan untuk warna Pantone 2017 ‘Greenery’ untuk bersinar, Pantone sudah mulai membuat prediksi  tren warna Pantone Tahun 2018. Direktur Eksekutif Pantone Color Institute, Leatrice Eiseman membagikan tren warna dan desain untuk tahun depan di acara International Home & Housewares Show (Pameran Internasional Perlengkapan Rumah Tangga) di Chicago, Amerika Serikat.

Berikut ini adalah rangkuman dari presentasi Eiseman di pameran tersebut:

  1. Warna metalik sudah menjadi warna klasik, tetapi jaman sekarang warna metalik sudah lebih berpindah ke arah netral. Sudah jarang terlihat warna metalik yang bersinar.
  2. Begitu juga warna warni dan sesuatu yang berwarna transparan, mutiara, atau barang-barang bersinar lainnya.
  3. Dari sisi warna, tren nya berpindah dari warna pastel seperti Warna Tahun 2016 Serenity dan Rose Quartz menuju ke warna lebih terang. Warna-warna intens lebih banyak digunakan di kehidupan sehari-hari.
Pantone juga mengeluarkan delapan palet warna untuk rumah dan inteior tahun depan di acara tersebut. Warna-warna tersebut adalah
pantone 2018
Baris atas: Vedure, Playful, Discretion, TECH-nique. Baris bawah: Far-Fetched, Resourceful, Intricacy, Intensity

Vedure —Warna yang terinspirasi dari alam, seperi daun seledri, warna biru telur, dan ungu berry. Palet ini merupakan suatu simbol kesehatan.

Playful— Palet ini terdiri dari warna-warna ceria, seperti warna Kuning Minion dan Es Krim Limau

Descretion—Kebalikan dari Playful, palet ini memiliki warna-warna sederhana, seperti warna Elferberry dan Mawar Hawthorne. Di palet ini, warna Pink lebih dikembangkan dari biasanya.

TECH-nique— Sebuah tribut untuk teknologi, dengan warna-warna terang seperti warna biru-hijau, pink, dan warna-warna ungu, diseimbangkan dengan warna Putih Terang dan Almond

Far-Fetched—Palet ini menghargai berbagai macam kultur berbeda. Palet ini terdiri dari warna-warna hangat dan berbau alam, seperti Teh Rooibos dan Kuning Jagung.

Resourceful—Kebanyakan terbuat dari warna-warna komplementer dari biru dan oranye yang menggabungkan warna hangat dan dingin tetapi bisa membuat Anda sulit berpaling dari warna tersebut.

Intricacy— Terdiri dari warna-warna metalik netral gaya baru, dengan sedikit sentuhan warna Merah Berry dan Kuning Sulfur untuk menambahkan drama.

Intensity— Palet ini menunjukkan suatu kekuatan, kedalaman, dan kecanggihan walaupun terdiri dari koleksi warna eklektik. Warna hitam dan emas menyeimbangkan corak warna.

Bagaimana prediksi Warna Pantone Tahun 2018 ini menurut Anda?

image

Baca juga: Cara Menggunakan Warna Pantone 2017 di Apartemen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *