Saturday , July 15 2023
Home / Inspiration / Proyek DIY Mudah Menciptakan Ruang Tamu Yang Terlihat Mewah

Proyek DIY Mudah Menciptakan Ruang Tamu Yang Terlihat Mewah

Tinggal di apartemen mungil, bukan berarti Anda tidak bisa menghias ruangan dengan indah dan mewah. Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan dekorasi yang mewah, terutama pada ruang tamu Anda.

Beberapa barang di bawah ini bisa Anda kreasikan sendiri dengan begitu banyak nya perlengkapan dekorasi di internet. Anda tinggal membeli cat berwarna emas, abu-abu, tembaga, atau warna metalik lainnya dan diaplikasikan pada perabotan untuk mendapatkan kesan mewah pada suatu ruangan.

Berikut ini adalah beberapa furnitur yang bisa dikreasikan sendiri di rumah dan bisa membuat ruang tamu terlihat lebih mewah.

  1. Meja marmer dengan aksen emas

    Sumber: Curated Interior Pinterest

    Jika Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk membeli meja dari marmer, maka Anda tinggal membeli stiker marmer yang banyak di jual di situs-situs jual-beli yang Ada. Setelah itu, ganti warna kaki-kaki meja tersebut dengan mengecat dengan warna emas metalik untuk menambahkan lagi kesan mewah nya.

  2. Meja kopi dari bahan tembaga

    Sumber: 4living.co.uk

    Tidak peduli se sederhana apa bentuk meja kopi Anda bisa dibuat terlihat mewah dengan sentuhan kaki-kaki meja dari bahan tembaga. Warna tembaga dapat dengan mudah membuat suatu benda terlihat lebih cantik dengan kombinasi warna pink dan emas nya tersebut.

  3. Rak bentuk modular

    Sumber: Pinterest

    Pilih rak-rak yang terbuat dari bagian-bagian terpisah, lalu dihubungkan menjadi satu (modular) untuk mendapatkan kesan ruang tamu lebih mewah.

  4. Tudung lampu motif marmer

    Sumber: Apartment Therapy

    Tudung lampu yang cantik ini dibuat dengan mudah hanya dengan melapisi tudung lampu yang sudah ada dengan wallpaper motif marbel yang Anda inginkan. Anda cukup memerlukan gunting dan double tape untuk menciptakan kreasi unik ini.

  5. Lampu geometrik aksen emas

    Sumber: Kirklands

    Segala hal yang berbentuk geometrik memang membuat suatu benda terlihat lebih modern. Kombinasikan bentuk modern tersebut dengan aksen emas dan Anda akan mendapatkan sebuah lampu yang mewah.

  6. Bingkai akrilik mengambang

    Sumber: A Beautiful Mess

    Menggunakan kaca akrilik untuk diciptakan sebuah bingkai seni dapat membuat sebuah ruangan terlihat lebih modern. Baca tutorialnya disini

  7. Cermin bulat dengan bingkai tembaga

    Sumber: Refinery29

    Menggunakan cermin berbentuk bulat sudah merupakan cara kreatif untuk membuat suatu ruangan terlihat mewah, tapi bisa membuat lebih mewah lagi dengan cara menggunakan bingkai bahan tembaga.

  8. Lukisan hitam-putih yang elegan

    Sumber: CB2

    Menggantung lukisan hitam-putih di sebuah ruangan dapat menambahkan kesan misterius dan sekaligus mewah. Print foto favorit Anda dan kombinasikan dengan bingkaibwarna emas  atau akrilik mengambang untuk mendapatkan atmosfir ini.

Baca juga: 11 Cara Murah Agar Ruang Tamu Terlihat Lebih Mewah

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *