Saturday , May 30 2020
Home / Inspiration / Rumah Ini Dibangun Dalam Enam Jam Saja

Rumah Ini Dibangun Dalam Enam Jam Saja

Sekarang ini semakin banyak teknologi modern yang memungkinkan bangunan dibangun dalam waktu yang lebih cepat. Salah satu di antaranya adalah rumah MADI, yang bisa dibangun dalam waktu enam jam saja. MADI yang merupakan singkatan dari “modula abitativo dispiegabile” atau diterjemahkan dari bahasa Italia yang artinya “rumah modular yang bisa disebarkan” adalah sebuah rumah mungil yang bisa diletakkan dimana saja.

Sumber: treehugger.com

Rumah ini bisa dibangun dalam waktu enam jam karena panelnya diantar ke area konstruksi dengan kondisi yang sudah dipasang sebelumnya. Rumah dengan bingkai A ini mulai dibangun dengan sebuah derek yang mengangkat dua buah atap di atas pondasi rumah, lalu menggabungkan semua bagian menjadi satu. Setelah itu hanya diperlukan tiga orang untuk menambahkan bagian-bagian rumah lainnya.

Sumber: newatlas

Rumah yang bisa dipindah-pindahkan, dikustomisasi, dan diperluas ini memiliki lima bentuk berbeda: unit satu kamar tidur dengan laus 27 meter kubik dan paling besar adalah unit dua kamar tidur dengan luas 70 meter kubik dengan harga kurang lebih $74,000 (sekitar Rp 1,1 miliar).

Rumah ini juga sudah tahan gempa sehingga diharapkan menjadi solusi hunian yang terjangkau, hunian sementara untuk acara-acara kompetisi olahraga, atau untuk fasilitas medis di area paska bencana alam. Rumah pre-fabrikasi memang saat ini sedang menjadi tren untuk solusi lahan yang semakin terbatas. Mari berdoa agak suatu hari nanti rumah-rumah pre-fabrikasi juga tersedia di Indonesia.

Sumber: Country Living Magazine

Baca juga: MUJI Meluncurkan Rumah Mungil

Sumber: Country and Living Mag

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *