Friday , July 14 2023
Home / Inspiration / Rumah-Rumah Ini Terinspirasi Dari Kartun Favoritmu

Rumah-Rumah Ini Terinspirasi Dari Kartun Favoritmu

Pastinya Anda memiliki kartun favorit ketika kecil, tetapi pernahkah terpikir untuk membangun rumah yang terinspirasi dari rumah yang ada di film kartun tersebut? Beberapa orang ternyata melakukannya. Mereka membangun rumah untuk tetap menjaga mimpi dan hobi masa kecil nya tersebut ke kehidapan sehari-harinya.

Berikut ini adalah lima contoh rumah unik yang terinspirasi dari kartun

1. Rumah The Flintstone

Produser televisi Dick Clark membangun rumah Flinstole nya sendiri di Malibu, California. Cerita di balik pembangunan ini juga sangat menarik, ada sebuah grup konservasi binatang liar yang tidak ingin Clark membangun rumah di atas sebuah lahan dan Clark tetap ingin membangunnya.

Philip Jon Brown, seorang arsitek yang merancand rumah tersebut arkhirnya berhasil mempertengahi kedua sisi agar keduanya mau berkompromi dengan cara membangun rumah yang terlihat seperti formasi tumpukan batu.

Rumah Flinstone ini dibangun di atas lahan lebih dari 22 hektar dan memiliki beberapa jendela kaca yang memperlihatkan pemandangan Gunung Boney, Pulau Channel, dan Lautan Pasifik. Setelah Dick Clark meninggal dunia, istrinya menjual rumah ini.

2. Rumah Barbie

Semua anak perempuan pastinya ingin memiliki rumah seperti milik Barbie. Rumah modern Barbie ini diciptakan oleh Jonathan Adler, seorang dekorator interior untuk merayakan ulang tahun Barbie ke 50. Desainer ini diminta Mattel untuk mengubah sebuah rumah pribadi yang memiliki pemandangan Lautan Pasifik agar terlihat seperti rumah boneka yang terkenal tersebut.

Rumah ini diciptakan selama enam bulan dimana Adler menggunakan perabotan dari merk furniture nya yang terkenal dan merancang beberapa barang unik untuk mengikuri desain kamar-kamar. Walaupun setelah acara ulang tahun ke-50 tersebut rumah tersebut dirubuhkan, rumah Barbie karya Jonathan Adler ini akan terus diingat. Jika ingin, Anda bahkan bisa membeli beberapa aksesoris rumah karya Adler ini.

3. Rumah dari Film “Up”

Up” adalah salah satu film animasi karya Pixar yang paling terkenal. Film tersebut yang menginspirasi rumah di Utah ini. Seorang pembangun sangat menyukai film tersebut sehingga Ia membangun replika persis dari rumah di dalam film tersebut. Bahkan, ia juga meletakkan lukisan Ellie di atas perapian serta kursi milik Carl dan Ellie. Disney mengijinkan orang tersebut membangun rumah tersebut dengan satu syarat: ia hanya boleh membangun satu rumah “UP” ini.

4. Rumah Spongebob Squarepants

Rumah liburan di Republik Dominika ini merupakan replika percis dari rumah Nanas milik Spongebob Squarepants. Rumah ini diciptakan oleh Nick Resort Punta Cana dan di dalamnya benar-benar percis dengan rumah di kartun tersebut.

Walaupun tidak terletak di bawah laut seperti milik Spongebob, Anda mendapatkan sebuah kolam renang pribadi sebagai penggantinya.

 

5. Rumah The Simpsons

Pada tahun 1997, sebuah rumah yang merupakan replika persis dari rumah milik keluarga the Simpsons telah dibangun. Dekoratornya juga membuat sedemikian rupa dimana mereka menonton episode demi episode selama hampir 50 jam untuk menonton 100 episode agar rumah yang dibangun benar.

Rumah tersebut merupakan hadiah dari lomba yang diadakan oleh stasiun TV Fox dan Pepsi dimana pemenangnya akan dihadiahkan replika ukuran sebenarnya milik The Simpsons atau uang kontan. Tapi sedihnya, pemenangnya memilih uang kontan dan rumahnya dicat ulang serta dekorasi interiornya dicopot sehingga menjadi rumah biasa.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membangun rumah yang terinspirasi dari kartun favorit saat kecil dulu?

Baca juga: Belajar Desain Rumah Mungil Dari Poly Pocket

Sumber: Weetas

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *