Sunday , November 17 2019
Home / News / Infrastruktur / Simpang Susun Semanggi Akan DIresmikan Pada 17 Agustus 2017

Simpang Susun Semanggi Akan DIresmikan Pada 17 Agustus 2017

Pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang akan dilakukan peresmian beberapa proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72, beberapa proyek yang akan diresmikan diantaranya adalah Simpang Susun Semanggi, Jalur Transjakarta koridor 13 Tendean-Ciledug, serta beberapa proyek flyover dan underpass.

Jalur Transjakarta koridor 13 Tendean-Ciledug rencananya diresmikan pada bulan Juni 2017, bertepatan dengan HUT Jakarta 490 tahun, tetapi karena belum mendapatkan sertifikat  layak fungsi dari Kemenpupera (Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

Sementara Simpang Susun Semanggi sepanjang 1.622 meter pembangunan fisik proyeknya sudah selesai pada tanggal 25 April lalu. Penyelesaiannya fisik proyek yang menghabiskan anggaran Rp 345 miliar ini seelsai lebih cepat satu bulan dari target.

Proyek Simpang Susun Semanggi diharapkan akan menjadi ikon baru di Jakarta setelah Monas. Salah satu bentuk keindahan dari Simpang Susun Semanggi yang bisa dinikmati warga adalah pencahayaan lampu warna-warni di sepanjang jembatannya.

Dua jalan layang yang dibangun nantinya untuk kendaraan dari arah Cawang menuju Bundarah HI dan satu lagi untuk arah Slipi menuju Blok M

Jalan ini akan menjadi jalan melengkung terpanjang di Indonesia dan diharapkan akan mengurangi kemacetan parah yang terjadi di persimpangan di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Gatot Subroto.

Pada 15 Juli mendatang akan dilakukan uji coba pengoperasian Simpang Susun Semanggi tersebut. Uji coba tersebut dalam bentuk open traffic.

Baca juga:  Jalan Layang Semanggi Selesai Agustus 2017

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Lippo Group Hadirkan 10 Institusi Global di Meikarta

Proyek mega superblok Meikarta seluas 500 hektar di Cikarang, Jawa Barat oleh Lippo Group akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *