Tuesday , February 25 2020
Home / Guide / Terminal 3 Ultimate Dongkrak Properti di Sekitar Bandara
Sumber: Juara Indonesia

Terminal 3 Ultimate Dongkrak Properti di Sekitar Bandara

Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta akhirnya beroperasi pada 9 Agustus 2016 lalu. Terminal ini tampak lebih besar dan mewah dari terminal-terminal sebelumnya. Diperkirakan, terminal sepanjang 1 kilometer dengan luas bangunan 422.894 m2 ini bisa menampung 65 juta penumpang selama setahun.

 

Dengan konsep modern dan teknologi terdepan, berikut ini adalah beberapa kelebihan terminal 3:

  • Sistem keamanan yang ketat dengan alat pelacak dan menangkap bom.
  • CCTV yang bisa mengidentifikasi DPO (Daftar Pencarian Orang).
  • Menjadi terminal transit bagi penumpang internasional dan turis mancanegara.
  • Bisa membeli tiket pesawat menggunakan kartu kredit
  • Sistem komputer pengawas yang bisa mengetahui identitas penumpang dan barang 72 jam sebelumnya.
  • Sistem tracking bagasi sehingga bagasi lebih aman

Dengan beroperasinya Terminal 3 ini, banyak pengembang properti yang menggunakannya sebagai bahan promosi pada proyek-proyek di sekitar bandara.

Sumber: Juara Indonesia
Sumber: Juara Indonesia

Investasi properti dekat bandara menggiurkan

Bukan hanya lebih mudah dalam mengejar jadwal penerbangan, Anda juga bisa memiliki properti di sekitar bandara untuk investasi. Colliers International Indonesia menyatakan bahwa dengan adanya Terminal 3 ini maka sektor properti Tangerang dan Jakarta Utara bisa lebih maju.

Investasi Rumah Dekat Bandara

Memiliki rumah di bandara tidak hanya memudahkan Anda mengejar jadwal penerbangan yang padat, tetapi juga untuk investasi.

“Besar kemungkinan, akan ada apartemen, hotel, hingga perumahan baru yang bisa menyerap dari kebutuhan pangsa pasar yang berkaitan dengan adanya Terminal 3 tadi. Baik dari pekerja, penumpang, turis, dan lain-lain. Pengembang, sebaiknya memanfaatkan peluang baik ini,” kata Aleviery Akbar, Associate Director Residential Sales & Leasing Colliers International Indonesia seperti dikutip dari Liputan6.com.

Berikut ini adalah daftar apartemen yang berada di kawasan kompleks Bandara Soekarno-Hatta:

Apartemen Aeropolis

Sebuah kompleks apartemen tingkat rendah yang jaraknya hanya 700 meter dari bandara Soekarno-Hatta. Di dalam kompleks Aeropolis, terdapat gedung apartemen, pusat ritel, pusat komersial, perkantoran, hotel serta gudang.

Apartemen ini terdiri dari 4 tower: Aeropolis Residence 1, Aeropolis Residence 2, Aeropolis Crystal Residence, dan Aeropolis Residence 3. Selain itu juga terdapat 105 unit tower perkantoran dan ritel bernama Aeropolis Commercial Park (ACP) dan hotel butik (300 kamar).

Apartemen ini juga menjadi pilihan para pilot dan pramugari karena memiliki fasilitas lengkap, seperti shuttle bus ke bandara, club house, pusat makanan, dan sebuah kompleks ritek Aeropolis Techno Park yang terdiri dari gudang kargo dan perkantoran.

One Narita

One Narita Residence adalah sebuah apartemen yang terletak di Airport City, sebuah area baru di bandara Soekarno-Hatta dekat dengan terminal 4. Proyek ini merupakan salah satu bagian dari kompleks terintegrasi yang terdiri dari gedung perkantoran, town house, hotel, convention hall, ruko, pergudangan, sekolah internasional, rumah sakit, pusat belanja dan hiburan.

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Apartemen Murah Tangerang

Apartemen Murah Tangerang dengan Harga Sewa Per Bulan Terjangkau

Dengan melambungnya harga properti di Jakarta, tidak mengherankan jika banyak masyarakat yang beralih ke apartemen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *