Friday , May 29 2020
Home / News / Info / 10 Developer Dengan Proyek Apartemen Terbanyak di Indonesia

10 Developer Dengan Proyek Apartemen Terbanyak di Indonesia

Ekonomi di Indonesia terlihat lesu pada beberapa tahun ini, namun pembangunan gedung tempat tinggal atau Apartemen tidak terlihat lesu dan bahkan menjamur di seluruh Indonesia. Pembangunan gedung apartemen di Jakarta di kembangkan oleh banyak pengembang dari mulai yang sudah terkenal ataupun yang baru di industri properti. Lalu siapa saja pengembang properti yang besar dan memiliki banyak proyek di seluruh Indonesia? Cari tahu lengkapnya di sini!
Agung Podomoro Land adalah salah satu anak perusahaan dari Agung Podomoro Group yang didirikan oleh alm. Bapak Anton Haliman pada tahun 1969. Proyek pertamanya adalah kompleks perumahan d kawasan Simprug, Jakarta Selatan yang selesai dibangun pada tahun 1973.
Pada tahun yang sama, APG menjadi pelopor konsep real estat dengan memulai proyek di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Pada tahun 1986, kepemimpinan perusahaan diserahkan kepada Trihatma Kusuma Haliman, yang segera mengambil alih PT. Indofica Housing.
Hingga tahun 2012, Agung Podomoro Group telah menyelesaikan 16 apartemen, 15 kawasan hunian, dan 16 kawasan komersial mixed-use. Agung Podomoro Group telah banyak membangun gedung-gedung residensial dan mixed-use yang menjadi pilihan warga Indonesia. Apartemen di antaranya adalah:

 

  1. Agung Sedayu Group
    agung sedayu

    Agung Sedayu didirikan pada tahun 1970 dan selama 10 tahun pertama, Agung Sedayu bekerja keras membangun kepercayaan para pembeli. Proyek pertama Agung Sedayu adalah membangun Harco Mangga Dua pada tahun 1991. Mall itu menjadi mall pertama di Jakarta yang menjual barang-barang elektronik. Sejak proyek sukses tersebut, Agung Sedayu mulai membangun proyek-proyek lainnya seperti rumah hunian, kompleks komersial dan apartemen-apartemen sebagai berikut:

 

 

 

  1. Lippo Group
    20140717194341963

Lippo Group mulai terbentuk dari Bank Lippo dan pada tahun 2001 mulai beralih ke dunia pendidikan dan properti regional. Pada tahun 2001, Lippo Group mulai membangun Putian University di Putian, Fujian, Cina yang spesialisasi di akuntansi dan ilmu komputer berbasis Inggris.

Lippo Group memiliki lebih dari $15 miliar aset investasi di dunia ritel, media, real estate, bank, sumber daya alam, rumah sakit dan industri kesehatan. Anak perusahannya antara lain adalah OUE Singapore, Lippo Karawaci Indonesia, Hypermart, Matahari, Siloam Hospitals Indonesia, First REIT, LMIR REIT, Auric Pacific, dan Lippo Incheon Development. PT Lippo Karawaci Tbk merupakan anak perusahaan yang fokus pada properti dan pembangunan infrastruktur kelas atas.

Dengan adanya merger dari delapan perusahaan properti, pada tahun 2004, PT Lippo Karawaci Tbk. telah melebarkan portofolio bisnis mereka untuk mengembangkan pembangunan urban, proyek integrasi skala luas, mall, pusat kesehatan, hotel dan hiburan, serta portfolio yang berdasarkan biaya.

Sekarang ini, Lippo Karawaci telah menjadi perusahaan properti paling besar di Indonesia dari segi modal, aset, dan pendapatan dengan model bisnis yang unik dan terintegrasi.

Daftar proyek apartemen Lippo Group adalah sebagai berikut:

 

 

  1. Pakuwon Group
    1455868926_2848786
    Pakuwon Group merupakan perusahaan publik yang bergerak dalam bidang real estate dan berfokus pada Jakarta dan Surabaya, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1982 dan telah memiliki portfolio properti primer yang terdiri dari ritel, residensial, komersial dan hospitaliti.
    Pakuwon adalah seorang pionir dalam konsep bangunan superblock di Indonesia, yaitu proyek terintegrasi yang menggabungkan mall, perkantoran, kondominium dan hotel.Daftar proyek Apartemen Pakuwon Group adalah:

Surabaya:

Jakarta:

 

5. Istana Group

istana group

Istana Group adalah salah satu developer properti paling besar di Indonesia. Dibangun pada tahun 1988 di Bandung, perusahaan ini telah membangun banyak macam properti, tambang, dan industri lingkungan.

Visi dari perusahaan adalah untuk menyediakan semakin banyak jasa untuk komunitas melalui akomodasi, fasilitas, dan tanggung jawab sosial lainnya. Istana Group adalah developer pertama di Jawa Barat yang mengubah Bandung yang konvensional menjadi modern tanpa menghilangkan elemen Paris van Java.

 

6. Wijaya Karya Realty 

1453103635_7242732

PT Wijaya Karya Realty (WIKA REALTY) memulai proyek mereka pada tahun 1985 dan memiliki fokus bisnis pada realty dan pembangunan properti. Selain itu, WIKA REALTY juga menawarkan jasa konsultasi, perencanaan dan lansekap. Setelah mulai membangun perumaha, pada tahun 2001 WIKA REALTY mendiversifikasi bisnis mereka ke tiga area tambahan: pembangunan realti, manajemen properti, dan jasa konstruksi.
Beberapa apartemen yang dibangun WIKA adalah:

 

 

 

7. Sinar Mas Land

Sinar-Mas-Land-600px-logo

Sinar Mas Land merupakan bagian dari Sinar Mas Group dan terdiri dari dua developer besar: Bumi Serpong Damai Tbk dan Duta Pertiwi Tbk. Perusahaan ini dibentuk tahun 1988 di bawah nama Duta Pertiwi. Sinar Mas Land sekarang ini merupakan salah satu pengembang paling besar di Asia Tenggara, mengklaim diri mereka sebagai developer paling terintegrasi di Asia Tenggara.

Daftar proyek apartemen Sinarmas Land diantaranya adalah:

 

8. Summarecon Agung

1453105220_1754861

PT Summarecon Agung Tbk. Dibangun pada tahun 1975 oleh Bapak Soetjipto Nagaria dan rekannya untuk mencoba membuat konstruksi real estate.

Dimulai dengan proyek 10 hektar, Summarecon mulai membangun Kelapa Gading yang sekarang ini menjadi salah satu daerah paling ramai di Jakarta. Seiring jalannya waktu, Summarecon telah membangun reputasi sebagai salah satu pemain properti paling maju di Indonesia, terutama dalam hal membangun perkotaan.
Summarecon selalu berhasil membuat kota yang terintegrasi antara residensial dan komersialnya. Unit bisnis Summarecon dibagi menjadi tiga aktivitas berbeda: Pengembangan Properti, Investasi Properti dan Manajemen Leisure, hospitaliti dan lainnya.

 

9. Intiland Development

7215957_20140929061657

PT Intiland Development Tbk dibangun pada tahun 1970 dan telah menghasilkan banyak properti ikonik seperti Intiland Tower yang dirancang oleh Paul Rudolph, apartemen Regatta dirancang oleh Tom Wright dari Atkins.

Saat ini, Intiland telah mempunyai portofolio yang berkembang di Jakarta dan Surabaya seperti perumahan, apartemen, perkantoran, rumah sakit, dan kawasan industri. Fokus utama dari perusahaan ini adalah pengembangan properti, manajemen, dan investment.

Beberapa contoh apartemen yang dibangun Intiland adalah:

 

10. Ciputra Development

logo-ciputra-development

PT Ciputra Development Tbk dibangun oleh Dr. (HC) Ir.Ciputra dan keluarga. Proyek pertama mereka adalah sebuah kawasan hunian dan komersial yang akhirnya menjadi salah satu daerah paling besar di Indonesia.

Sejauh ini, Ciputra telah membangun lebih dari 70 proyek yang tersebar di 30 kota besar di Indonesia yang terdiri dari perumahan, apartemen, gedung kantor, pusat belanja, hotel, padang golf, rumah sakit, dll.

Perusahaan ini menggunakan konsep unik dan modern di semua proyek propertynya. Nilai-nilai yang dipakai pada perusahaan ini adalah: integritas, profesionalisme, dan kewirausahaan.

 

 

10-DEVELOPER-DENGAN-PROYEK-TERBANYAK-SQUARE

 

Baca juga:

Inilah 7 Orang Indonesia Terkaya di Industri Properti

Ini Dia Daftar Developer Paling Dikagumi di Indonesia

About Livia Elvina

Pengagum kreativitas pola pikir

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

7 comments

  1. Selamat Sore,

    Mohon infonya kalau ada yang membutuhkan Lift dan Escalator di daerah Jawa Timur dan Bali.

    Terima kasih.

    Salam,
    Harry
    (08563407475)

  2. Selamat pagi,

    Mohon informasi apabila ada yang membutuhkan Genset dengan kapasitas 10 KVA s/d 2000 KVA dengan merek Mitsubishi, Perkins dan Cummins, bisa menghubungi kami.
    Terima kasih.

    Salam
    PT. SARANA SELARAS ENERGI

    Setiawan
    (08122890201)

  3. hi Rekan rukamen.com

    SEMINAR AKHIR TAHUN

    PANANGIAN PROPERTY AT THAMRIN CITY LANTAI 6 SABTU 16 DES 17 PUKUL 09:45-13:00,DENGAN PEMBICARA VICE PRESIDENT AT PODOMORO,CEO CIPUTRA GROUP DAN PAKAR PROPERTY NO 1 DIINDONESIA BPK PANANGIAN SIMANUNGKALIT

    UNTUK RESERV SILAHKAN JAPRI 081219448037 DENGAN FORMAT NAMA PEKERJAAN

  4. hello,

    Mohon informasi apabila ada yang membutuhkan jasa Konstruksi, Kitchen set, Workstation, Karpet, Mechanical Engineering, Plumbing, Interior dan lain-lainnya. Perusahaan kami bisa mengerjakan apa saja, karena kita mempunyai kualifikasi Grade Konstruksi kami, Grade kami ada Grade 6 atau M1.

    Sekian dari kami sampaikan,
    PT. NUSA HIJAU PERSADA
    ANTHONI LIUS SUNTORO
    081288900057

  5. Sih adimulyanto

    Yang butuh tanah 2 ha, sktr 12 km dari calon Bandara baru NYIA yigyakarta

  6. Selamat pagi
    Kalau ada yang butuh perhitungan bangunan 1 sampai 4 lantai bisa hub : 081287944479
    Terima kasih

  7. Assalamualaikum Wr wb, kalau ada yg minat tanah luas 29 H lokasi Narogong bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *