Wednesday , July 12 2023
Home / Inspiration / Tips / Kenali Tipe Tipe Unit Apartemen di Jakarta
tipe tipe unit apartemen

Kenali Tipe Tipe Unit Apartemen di Jakarta

Kenali tipe tipe unit apartemen – Sebelum membeli apartemen ada baiknya Anda mengenali type unit yang ada di kota-kota besar. Khususnya type yang ada di Jakarta. Jakarta merupakan kota besar yang padat penduduk. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika kebutuhan akan hunian di Jakarta ini semakin tinggi. Semakin tingginya permintaan akan hunian membuat Jakarta dipenuhi oleh berbagai macam tipe unit. Mengenali tipe tersebut berguna bagi Anda yang ingin membeli apartemen di Jakarta, sebaiknya kenali tipe tipe unit apartemen di Jakarta berikut ini :

  • Studio
tipe tipe unit apartemen
Source gambar : vueapartments.com.au

Tipe pertama yang harus Anda ketahui adalah tipe studio. Tipe ini sangat yang cocok bagi mahasiswa atau bagi pelajar. Studio merupakan tipe apartemen yang tidak memiliki kamar-kamar sehingga bisa dikatakan penghuni apartemen akan tidur, menerima tamu dan menonton tv di ruangan yang sama. Alasan apartemen studio ini cocok untuk mahasiswa dikarenakan tidak akan ribet untuk membersihkannya dan mendekorasi nya. Mahasiswa dan pelajar biasanya menyukai hunian yang simpel dan tidak ribet. Hal itu dikarenakan waktu mereka telah banyak mereka habiskan di sekolah dan juga di kampus. Salah satu apartemen dengan tipe studio yang ada di Jakarta adalah Belmont Residence Jakarta Barat.

Tipe Tipe Unit Apartemen

  • Alcove
tipe tipe unit apartemen
Source gambar : pinterest.com

Tipe alcove ini sama dengan tipe studio , namun yang membedakannya adalah bentuk dari bangunan ruangan apartemen tersebut. Jika studio bentuknya persegi atau persegi panjang, namun apartemen Alcove memiliki bentuk ruangan membentuk huruf L dimana sudut terkecil digunakan untuk tempat tidur dan yang berukuran panjang digunakan untuk ruang tamu atau ruang menonton TV. Sebaiknya Anda kenali tipe tipe apartemen dengan jenis Alcove dan studio ini, dikarenakan banyak masyarakat yang terbalik antara tipe unit alcove dengan studio ini.

  • 1BR
tipe tipe unit apartemen
source gambar : ortigasrent.com

Tipe unit yang sering ada di Jakarta adalah 1BR yang merupakan singkatan dari 1 Bedroom dimana di dalam satu ruangan apartemen hanya terdapat 1 kamar saja. Apartemen ini cocok bagi Anda pasangan muda yang habis menikah atau keluarga yang belum memiliki anak kecil. Memang untuk luas apartemen dengan tipe 1BR jauh lebih sempit dibandingkan dengan yang memiliki 2 tempat tidur maupun 3 tempat tidur. Contoh : Apartemen di Jakarta Barat yang memiliki tipe 1BR adalah Royal Mediterania Garden

 

  • 2BR
tipe tipe unit apartemen
source gambar : arenabrisbane.com.au

Jika ada apartemen dengan tipe 1BR maka akan ada unit dengan tipe 2BR. 2BR ini adalah hunian yang memiliki 2 tempat tidur. Tipe hunian ini cocok bagi keluarga yang memiliki anak kecil. Sehingga jika Anda sudah berkeluarga dan sudah memiliki anak, Anda cocok untuk tinggal di hunian ini.

  • 3BR
tipe tipe unit apartemen
Source gambar : rukamen.com

Tipe tipe unit apartemen lainnya yang harus Anda ketahui lainnya adalah dengan 3 tempat tidur. Apartemen ini cocok untuk Anda yang sudah memiliki dua orang anak. Type unit 3BR memiliki ruangan yang lebih luas dibandingkan dengan apartemen sebelumnya yang memiliki dua atau satu kamar. Apartemen dengan tipe ini cocok bagi Anda yang memiliki dua orang anak atau lebih.

tipe tipe unit apartemen

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tipe tipe unit apartemen, Anda bisa mengakses rukamen. Tidak hanya itu saja, Anda pun bisa membeli dan menyewa apartemen yang disediakan oleh rukamen. Rukamen menyediakan daftar apartemen terlengkap di Indonesia. Jika Anda berniat untuk tinggal di apartemen yang ada di Jakarta, mulai saat ini sebaiknya Anda mulai kenali tipe tipe apartemen dan memilih unit yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

About fadhil

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *