Wednesday , July 12 2023
Home / Inspiration / Tips / Tips Bersih-Bersih Apartemen Pasca Lebaran

Tips Bersih-Bersih Apartemen Pasca Lebaran

Selesai menjamu tamu dan bersilaturahmi dengan kerabat, maka sekarang waktunya untuk bersih-bersih. Karena tamu yang datang silih berganti, dan banyak makanan yang harus disediakan, biasanya tuan rumah tidak punya waktu cukup untuk beres-beres, maka setelah Lebaran selesai baru beres-beres apartemen.

Bingung mau mulai darimana? Ini dia tips beres-beres apartemen pasca Lebaran untuk Anda:

1. Memoles meja makan

Meja makan merupakan salah satu pusat aktifitas paling digunakan ketika Lebaran, pastikan bahwa permukaan meja makan kembali cerah, agar tidak ada noda permanen yang merusak meja. Jika meja makan Anda terbuat dari kayu, gunakan semprotan yang khusus untuk poles kayu, agar meja kembali bersinar lagi. Jika meja makan terbuat dari kaca, gunakan semprotan pembersih kaca.

2. Poles perlengkapan yang terbuat dari stainless steel

Selain perlengkapan masak dan makan, banyak furnitur lain yang terbuat dari stainless steel, mulai dari kompor, kulkas, bak cuci piring, oven, microwave, dll. Gunakan pembersih stainless steel juga untuk area rumah dengan material sama, seperti misalnya kamar mandi

3. Membersihkan kaca

Bersihkan semua kaca di rumah dengan cairan pembersih khusus untuk kaca. Gunakan lap dengan bahan halus agar kaca tidak tergores atau bahkan pecah.

4. Angin-angin kan peralatan masak

Keluarkan semua peralatan masak seperti panci, wajan, loyang, dll yang dipakai selama Lebaran dengan cara membersihkannya dan menggantung (di angin-anginkan) agar kualitas nya tetap terjaga

5. Bersihkan kamar mandi

Hilangkan noda-noda pada dinding dan lantai kamar mandi, poles bath tub, poles juga semua bahan stainless steel seperti pegangan shower, dll agar tidak berkarat. Gunakan sarung tangan ketika membersihkan karena cairan pembersih toilet mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kulit Anda.

 

Sedang ingin jual atau sewa apartemen? Cari listing apartemen di Indonesia paling lengkap hanya di Rukamen.com

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *