Sunday , January 19 2020
Home / Inspiration / Tips / Tips Cepat Adaptasi Di Lingkungan Baru

Tips Cepat Adaptasi Di Lingkungan Baru

Apakah Anda baru saja pindah rumah ke lingkungan yang benar-benar baru? Biasanya memang memerlukan beberapa waktu untuk bisa beradaptasi di lingkungan baru. Berikut ini adalah beberapa tips agar Anda cepat beradaptasi tinggal di lingkungan baru

  1. Mulai percakapan
    Banyak orang ragu untuk memulai percakapan dengan orang baru karena takut dianggap “sok kenal”. Padahal, lebih baik lebih dulu bersikap hangat, atau menyapa dan memulai percakapan duluan. Jika sudah saling mengenal, Anda akan lebih bisa kerasan karena memiliki teman baru yang bisa diajak bertukar pikiran, atau bahkan ada saat Anda memerlukan sesuatu.
  2. Jangan ragu bertanya
    Tinggal di lingkungan baru berarti Anda harus mempelajari hal-hal baru. Jagan ragu untuk bertanya kepada tetangga atau orang di sekitar daerah tersebut jika Anda tidak mengetahui sesuatu. Dimana dokter yang bagus? Belanja keperluan sehari-hari yang murah? Restoran enak? Tetangga-tetangga yang sudah lama tinggal di daerah tersebut pastinya lebih mengetahuinya bukan?
  3. Berkeliling area baru
    Luangkan waktu sedikit untuk berkeliling daerah baru untuk melihat dan mempelajari situasi. Jangan lupa untuk senyum, menyapa sederhana, dll jika Anda berpapasan dengan orang-orang sekitar. Jangan malu untuk berbaur dengan orang-orang baru.
  4. Saling membantu
    Jika Anda mengetahui bahwa ada tetangga yang sedang sakit, maka jangan ragu untuk membantunya. Jika Anda mengetahui ada tetangga yang memerlukan pertolongan, maka bantulah. Dengan ini, rasa kekeluargaan akan terjalin dan Anda akan lebih cepat betah.
  5. Bergabung dengan kegiatan-kegiatan di sekitar rumah/apartemen
    Jika di kompleks rumah atau apartemen Anda ada kegiatan-kegiatan seru, jangan ragu untuk bergabung agar Anda bisa berinteraksi dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar
  6. Buat pesta di rumah
    Buatlah pesta kecil-kecilan di rumah dan undang tetangga-tetangga. Hal ini hal mudah untuk menjalin pertemanan dengan tetangga sekitar, terutama untuk anak-anak Anda yang pastinya memerlukan teman-teman baru untuk lebih cepat beradaptasi.

Ingin jual, beli, atau sewa apartemen dan rumah? Buka saja Rukamen.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Lima Hal Yang Harus Diselesaikan di Dapur Sebelum Pindah Rumah Baru

Selamat jika Anda akhirnya akan pindah ke rumah baru. Walaupun membuat stress, pindah ke rumah …

One comment

  1. info menarik, titip link jual beli properti ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *