Tuesday , January 23 2018
Home / Guide / Waktunya Kaum Milenial Membeli Rumah di Jalur LRT & MRT

Waktunya Kaum Milenial Membeli Rumah di Jalur LRT & MRT

Kaum milenial adalah kaum yang menyukai segala hal yang praktis. Hal ini juga termasuk dalam hal memilih hunian seperti rumah di jalur lrt & mrt. Kaum milenial biasanya memilih hunian yang dekat dengat tempat kerja, tempat favorit mereka, tempat makan, tempat belanja, fasilitas olahraga, dll.

Pusat bisnis kota Jakarta berada di dalam salah satu area yang memenuhi kriteria tersebut karena sistem transportasinya sudah lebih berkembang. Saat ini, bukan hanya bus umum saja yang tersedia, sebentar lagi juga akan tersedia layanan kereta mass rapid transit (MRT) dan light rail transit (LRT).

Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah juga sudah mulai mengembangkan konsep hunian TOD (transit oriented development) atau terintegrasi dengan transportasi massal. Rumah di jalur LRT & MRT atau Hunian yang telah terintegrasi dengan transportasi massal tersebut menarik bagi kaum milenial karena semua tempat bisa dijangkau dengan lebih mudah dan cepat.

Rumah di Jalur LRT & MRT

rumah di jalur lrt & mrt

Hunian TOD ini memungkinkan kaum milenial untuk mencapai tujuan dengan lebih cepat karena kemacetan lalu lintas di kota yang kian menjadi, sehingga tidak memungkinkan untuk menggunakan kendaraan pribadi.

Hunian konsep TOD atau rumah di jalur LRT & MRT ini juga menarik karena bisa dibeli dengan menggunakan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan lama tenor hingga 15 tahun, uang muka 10%, dll. Pemerintah telah memikirkan sedemikian rupa agar kaum milenial bisa mulai memiliki hunian sendiri.

Disarankan, kaum milenial membeli apartemen incarannya sebelum transportasi massal tersebut mulai beroperasi (Agustus 2018) karena setelah itu harga apartemennya sudah naik tinggi. Pemerintah juga akan membenahi akses jalan ke stasiun atau terminal transportasi massal tersebut dari pemukiman di sekitarnya. Ketika pembenahan dilakukan, harga apartemen diperkirakan akan tembus Rp 17juta hingga Rp 18 juta per meter.

Tertarik membeli apartemen TOD yang menempel dengan stasiun? Baca artikel kami di bawah ini:

  1. Perkiraan Harga Rusun dan Rusunami Berbasis TOD
  2. Lokasi Hunian Yang Dilengkapi Stasiun LRT

Sumber: Housing Estate

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

properti di jalur lrt

Keuntungan Membeli Properti di Jalur LRT

Keuntungan Membeli Properti di Jalur LRT – Pemerintah saat ini tengah kebut-kebutan dalam membangun proyek light …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *