Sunday , July 16 2023
Home / Inspiration / Tips / Tips Dekorasi Imlek di Apartemen

Tips Dekorasi Imlek di Apartemen

Hari Raya Imlek sudah dekat, sudahkah Anda mendekorasi apartemen dengan suasana Imlek? Jika belum, berikut ini adalah tips mendekorasi apartemen untuk menyambut Tahun Baru Cina yang tepat dan tidak membuat apartemen terasa sumpek.

Lampu Lampion

Sumber: cherylstyle.com
Sumber: cherylstyle.com

Salah satu ciri khas dari Imlek adalah keberadaan lampu lampion. Jika tidak ingin membuat atap terasa lebih pendek dari yang sebenarnya, alternatif nya adalah dengan menggantung lampu lampion di teras apartemen.

Bunga Anggrek

Sumber: Pinterest.com
Sumber: Pinterest.com

Tahun Baru Imlek juga identik dengan keberadaan bunga anggrek, karena itulah kebanyakan orang yang merayakan Imlek biasanya memajang pohon anggrek di dalam ruangannya sehingga terlihat lebih berwarna.

Pohon Angpau

Sumber: immigrantmommy.wordpress.com
Sumber: immigrantmommy.wordpress.com

Jika Anda akan menyambut banyak tamu di apartemen, Anda bisa mendekorasi dengan pohon angpau sehingga para anak kecil bisa dengan leluasa memilih angpau mereka dari pohon tersebut. Pohon angpau Anda bisa terbuat dari pohon anggrek atau pohon jeruk kumkuat. Agar tidak memakan tempat, Anda bisa meletakkan pohon angpau di atas meja,

Jeruk di dalam wadah bambu

fooddotndtv

Jeruk adalah salah satu buah yang paling populer ketika Imlek. Jika Anda akan menjamu tamu di rumah, maka kemungkinan Anda akan menerima banyak jeruk. Karena itulah, coba sediakan satu piring untuk mendekorasi jeruk-jeruk sebagai aksen Imlek tambahan.

Aksen Ayam

Sumber: whitepaperconcept.com
Sumber: whitepaperconcept.com

Karena tahun depan adalah tahun ayam api, maka Anda bisa mendekorasi apartemen dengan beberapa aksen ayam, seperti lukisan-lukisan, patung ayam, atau bahkan Anda bisa lebih kreatif dengan cara menjamu tamu dengan menggunakan mangkok ayam yang legendaris itu.

image

ikutits seputar dekorasi apartemen lainnyahanya  di Blog Rukamen!

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *