Tuesday , October 15 2019
Home / Inspiration / Tips / Tips Jual Rumah: “Staging” Efektif untuk Memikat Pembeli!
Tips Jual Rumah
Tips Jual Rumah

Tips Jual Rumah: “Staging” Efektif untuk Memikat Pembeli!

Tips jual rumah paling esensial sebenarnya jatuh pada staging. Staging adalah tindakan mempersiapkan tempat tinggal untuk dijual di pasar real estat dengan cara membuatnya terlihat lebih menarik bagi pembeli potensial. Staging dilakukan untuk menaikkan jumlah calon pembeli sehingga properti dapat terjual lebih cepat. Inilah kenapa mempersiapkan rumah Anda untuk mereka sangat penting. Dengan begitu, Anda tidak hanya akan memastikan properti Anda laku lebih cepat, tetapi dengan negosiasi bersama pembeli yang tepat, Anda bisa saja menjadi jauh lebih untung.

 

Decluttering

Luangkan waktu untuk menyingkirkan semua kelebihan barang yang menumpuk di setiap sudut dan celah rumah. Simpan di tempat penyimpanan, berikan ke teman atau anggota keluarga, jual kembali, atau donasikan kepada yang lebih membutuhkan.

Calon pembeli tentunya ingin membayangkan seperti apa properti Anda jika mereka tinggal di sana. Oleh karena itu, buatlah agar mereka tidak kesulitan untuk melihat semua ruang hidup yang Anda tawarkan kepada mereka nantinya.

Tips jual rumah untuk poin ini: jangan malah membuat rumah terlihat seperti penginapan umum yang monoton. Anda dapat meninggalkan beberapa perabot untuk menambah poin personal, seperti vas bunga, buku-buku, atau alas yoga. Benda-benda seperti ini memberikan saran untuk pembeli yang mungki belum memiliki ide untuk dekorasi rumah mereka nantinya.

 

Cat baru

Memberi dinding Anda sentuhan baru berupa cat berwarna netral akan membuat rumah Anda tampak lebih ramah dan luas. Selain agar pembeli dapat lebih mudah membayangkan bagaimana mereka akan menyesuaikan kamar dengan kebutuhan, mereka juga akan lebih terdorong untuk pindah. Buat kesan pertama yang bagus, seperi memberi pintu depan lapisan baru cat berwarna cerah.

Baca juga: 5 Rekomendasi Apartemen di Surabaya untuk Investasi di Luar Ibukota

 

Tips Jual Rumah

 

Perbaiki dan bersihkan

Tips jual rumah untuk poin ini: buat perbaikan kecil yang diperlukan, mulai dari lubang di dinding, kenop pintu yang rusak, ubin yang retak, karpet sobek atau usang. Bersihkan semuanya sampai berkilau. Singkirkan noda perabot, bersihkan dan perbaiki ubin, vernis lantai kayu, hilangkan semua bau, dan gantung handuk baru.

Jika Anda punya kebun, mulailah merapikannya: memotong rumput dan semak-semak, serta membersihkan teras dan perabot dari lumut dan kotoran.

 

Perbarui dapur

Dapur adalah ruang paling berharga di sebuah rumah. Pertimbangkan untuk mengganti lemari dapur Anda sehingga Anda tidak perlu memasang kabinet baru. Declutter permukaan meja pantry dan taruh hiasan berupa semangkuk buah.

 

Tingkatkan nuansa alami

Cermin dinding membuat ruangan terlihat jauh lebih besar dan lebih ringan. Pertimbangkan untuk memasang beberapa, terutama di kamar atau lorong yang lebih kecil.

Kemudian, bersihkan jendela dari dalam dan luar, dan gantilah bola lampu yang rusak. Pastikan Anda memiliki lampu di sudut gelap, dan jendela dapat dipercantik dengan tirai atau kerai agar cahaya alami tetap masuk sekaligus tetap memiliki karakteristik.

Taruh tumbuhan hijau dan bunga untuk membawa warna dan aroma di sebuah ruangan.

Source: Home Owners Alliance

Baca juga: Tips Jitu Menata Perpustakaan di Apartemen Kecil

 

Demikianlah tips jual rumah dari kami yang bisa Anda jadikan panduan. Jangan lupa untuk selalu menggunakan jasa Saleshack untuk memasarkan properti Anda! Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

Rumah Murah di Tangerang

Rumah Murah di Tangerang Masih Ada, Cari Tahu di Sini

Rumah adalah real estate paling umum yang ada di mana-mana. Saking banyaknya yang mencari rumah, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *