Tuesday , November 20 2018
Home / Inspiration / Tips / Tips Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga

Tips Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga

Apakah Anda bingung dengan area di bawah tangga yang memiliki ukuran tanggung? Jika Anda ingin memanfaatkan setiap sentimeter dari sudur rumah Anda, maka Anda bisa mengikuti tips interior berikut dalam mempergunakan sudut bawah tangga di bawah ini

Ruang Membaca

Sumber: redfin

Bentuk sudut di bawah tangga ideal untuk dijadikan ruang baca yang nyaman. Anda tinggal menambahkan lampu baca, sofa atau kasur nyaman untuk Anda bersantai sambil membaca buku.

Rak Buku

Sumber: Cotton Bar Pinterest

Anda bisa menjadi lebih kreatif dan menggunakan area bawah tangga menjadi rak buku. Ciptakan rak buku dengan bentuk unik sehingga area yang tadinya terlihat canggung itu menjadi lebih menarik dengan deretan buku-buku favorit Anda.

Ruang Bermain Anak

Sumber: kidsroomideas

Jika Anda tidak memiliki cukup ruang bagi anak-anak Anda leluasa bermain tanpa Anda takut mereka terluka atau ke bagian-bagian rumah bahaya yang tidak seharusnya dijangkau anak, maka Anda bisa menggunakan area bawah tangga sebagai ruang bermain anak yang lucu dan nyaman.

Ruang Kerja

Sumber: HGTV

Jika tidak memiliki ruang cukup untuk dijadikan ruang kerja, maka Anda bisa menggunakan area bawah tangga sebagai alternatif.

Ruang Untuk Hewan Peliharaan

Sumber: Fallinpets

Ingin perlakuan lebih spesial untuk hewan peliharaan keluarga Anda? Gunakan area bawah tangga dengan cara menutupnya dengan pintu dari besi.

Ruang Rias

Sumber: Godownsize

Tingkatkan fungsi setiap sudut rumah Anda dengan menjadikan area bawah tangga sebagai ruang rias. Anda cukup menambahkan wastafel, cermin, dan Anda bisa dengan mudah menciptakan ruang rias.

Ruang Penyimpanan Minuman

Memiliki koleksi minuman yang banyak? Manfaatkan area bawah tangga dengan cara menggunakan rak-rak unik dan cantik untuk memperlihatkan koleksi minuman Anda tersebut.

Area coffee bar

Sumber: Contemporist

Jika Anda adalah pecinta kopi dan telah berinvestasi pada mesin kopi kesukaan Anda dan memiliki koleksi kopi beragam, maka Anda bisa mendedikasikan area ini sebagai area bar kopi yang dijamin akan secara instan menjadi sudut favorit Anda di rumah.

Ruang Serba Guna

Sumber: Homedit

Anda bisa juga menggunakan area bawah tangga sebagai tempat penyimpanan berbagai keperluan sebelum beranjak pergi (sepatu, jaket, kunci mobil, topi, dll), tempat meletakkan alat-alat bersih, mesin cuci, mesin pengering, dll.

Baca juga: Membuat Sudut Baca di Kamar

About Fely Tan

i paint with words

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *