Monday , November 19 2018
Home / Inspiration / Tips / Lima Hal Yang Harus Diselesaikan di Dapur Sebelum Pindah Rumah Baru

Lima Hal Yang Harus Diselesaikan di Dapur Sebelum Pindah Rumah Baru

Selamat jika Anda akhirnya akan pindah ke rumah baru. Walaupun membuat stress, pindah ke rumah baru adalah sebuah pengalaman yang seru jika dilihat secara keseluruhan. Ini merupakan awal baru bagi Anda yang ingin mengorganisasi ulang atau mendekorasi ulang rumah Anda.

Sebelum pindah, salah satu hal yang harus Anda mulai kerjakan adalah dapur. Berikut ini adalah lima hal yang harus diselesaikan sebelum masuk ke dalam rumah baru seperti yang kami kutip dari Apartment Therapy

  1. Jika ingin mengecat tembok, sekaranglah waktunya
    Mengecat tembok dapur lebih baik dilakukan sebelum Anda masuk ke dalam rumah tersebut. Anda harus membiarkan cat tersebut kering dan tidak ada bau menyengat agar tidak mengganggu pernapasan Anda adn keluarga
  2. Bersihkan lemari, laci, dan kulkas secara menyeluruh
    Sebelum membuka semua kardus-kardus berisi peralatan dapur, Anda harus memastikan bahwa Anda sudah membersihkan semua lemari, laci, dan kulkas secara menyeluruh. Anda hanya perlu mengelap sekali lagi begitu Anda ingin meletakkan barang-barang tersebut di lemari.
  3. Pastikan semua peralatan elektronik dan saklar bekerja
    Ketimbang harus pusing karena ternyata ada yang tidak bekerja setelah Anda sudah masuk ke dalam rumah baru, pastikan semua peralatan elektronik dan saklar listrik bekerja dengan baik. Hal ini untuk memudahkan tukang untuk memperbaikinya karena tidak ada kardus-kardus yang menghalangi.
  4. Ukur lemari-lemari dan laci untuk kotak-kotak organisasi
    Ketika lemari dan laci masih kosong, ukur bagian dalamnya agar Anda bisa mulai membeli rak-rak atau kotak-kotak organisasi yang Anda butuhkan.
  5. Rencanakan dimana saja barang-barang akan diletakkan
    Merencanakan dimana saja semua barang-barang akan diletakkan lebih baik dilakukan ketika ruangan masih kosong. Lihat dapur Anda secara menyeluruh, lalu bagi-bagi sesuai dengan zona kerja. Pikirkan dimana Anda akan meletakkan peralatan masak, ada ruangan cukup untuk lemari atau menggantung panci-panci. Jika perlu, letakkan kertas-kertas note dimana barang-barang akan diletakkan agar Anda tidak lupa ketika waktu pindah telah tiba.

Baca juga: Tips Pindahan Bebas Stress

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Tips Menggunakan Island di Dapur Anda

Kitchen Island adalah sebuah meja yang biasanya diletakkan di tengah-tengah dapur, biasanya digunakan untuk mempersiapkan bahan-bahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *