Monday , May 21 2018
Home / Inspiration / Tips / Tips Membuat Ruang Tamu Terlihat Lebih Luas

Tips Membuat Ruang Tamu Terlihat Lebih Luas

Jika Anda memiliki ruang tamu yang sempit, kadang memang membuat pemiliknya menjadi pusing. Padahal jika Anda mengikuti empat trik mudah ini, Anda bisa menyiasati ruang tamu Anda tetap tampak indah sekaligus fungsional. Berikut ini adalah tips nya:

  1. Maksimalkan arsitekturnya
    Sumber: myunfurnishedhome.com

    Ruang tamu sempit sebenarnya memberikan kesempatan bagi Anda untuk bereksperimen dan mengeksplorasi seluruh sudut ruangan. Jika Anda memiliki sudut kosong, Anda bisa meletakkan kursi atau meja kopi. Jika Anda memiliki fitur menarik, maka maksimalkan area tersebut, misalnya plafon unik, jendela besar, dll. Jika Anda memiliki plafon unik, gunakan tanaman gantung atau lampu gantung untuk mengalihkan perhatian pada area tersebut. Jika Anda memiliki jendela besar, letakkan sofa kecil untuk menjadikan area baca yang nyaman.

  2. Fokuskan ke area atas
    Sumber: deringhall.com

    Jika Anda menekankan desain dan dekorasi pada area vertikal ruang tamu Anda, maka Anda akan mengalihkan perhatian dari luas ruang tamu yang terbatas. Memaksimalkan area vertikal bisa memberi kesan ruangan kecil menjadi lebih luas dan lega. Manfaatkan dinding di bawah plafon sebagai focal point dekorasi Anda dengan memasang foto atau lukisan kesukaan Anda bertumpuk ke arah atas. Ini akan membuat ruang tamu terasa lebih luas.

  3. Letakkan furnitur berdekatan
    Sumber: pinterest.com

    Meletakkan furnitur berdekatan satu sama lain adalah cara mudah untuk menciptakan sebuah ruangan fungsional tetapi hemat tempat. Letakkan meja atau lemari pendek di belakang sofa sebagai tempat penyimpanan barang

  4. Jadikan ruang tamu sebagai suatu kesatuan
    Sumber: homebnc

    Ruang tamu biasanya menjadi area akses masuk ke dalam rumah, karena itu berikan tema yang sama pada desain interior secara keseluruhan untuk menggabungkan ruang tamu dengan fungsi-fungsi lainnya. Caranya adalah memilih satu warna, aksen, material, dan sentuhan dekoratif lainnya.

Baca juga: Tips Mendekorasi Ruang Tamu Apartemen Mungil

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Tips Menghemat Uang Dari Biaya Perbaikan Rumah

Sebagai seorang pemilik rumah, salah satu ketakutan yang umum adalah pengeluaran tidak terduga karena adanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *