Wednesday , July 12 2023
Home / Inspiration / Tips / Tips Meninggalkan Apartemen dalam Keadaan Kosong selama Liburan
Tips Meninggalkan Apartemen
Tips Meninggalkan Apartemen

Tips Meninggalkan Apartemen dalam Keadaan Kosong selama Liburan

Beberapa hari menjelang liburan seperti Natal atau Lebaran, pasti banyak dari Anda yang akan mudik ke kampung halaman atau pergi berlibur ke luar kota atau luar negeri dalam waktu yang cukup lama. Bagi Anda yang baru juga melakukan hal yang sama saat Anda memiliki apartemen baru, Anda mungkin mencari informasi mengenai tips meninggalkan apartemen. Jika Anda akan meninggalkan apartemen dalam keadaan kosong, Anda dapat mengikuti tips kami agar tidak was-was atau khawatir memikirkan kondisi apartemen ketika Anda dan keluarganya seharusnya malah bersenang-senang.

 

Beri tahu pihak apartemen

Anda bisa memberikan informasi kepada pihak pengelola gedung apartemen kalau Anda akan meninggalkan unit Anda dalam keadaan kosong untuk waktu lama. Bila perlu, Anda dapat menyertakan keterangan tertulis tentang berapa lama Anda akan pergi, beserta nomor telepon atau email yang bisa dihubungi jika ada yang penting. Kontak emergency juga bisa membantu untuk ini. Tetapi pastikan untuk menginformasikan bahwa Anda pergi untuk liburan dan mungkin akses untuk menghubungi Anda lebih terbatas.

 

Cek kembali keadaan parkir kendaraan

Tips meninggalkan apartemen berikutnya adalah dengan memeriksa kembali kendaraan Anda di parkiran. Jika Anda pergi tanpa membawa mobil atau motor, pastikan bahwa kondisi parkir kendaraan Anda tidak mengganggu akses kendaraan lain. Periksa kembali dan jangan tinggalkan barang-barang berharga di dalam mobil. Pastikan kendaraan dalam keadaan terkunci.

 

Simpan surat-surat dan barang berharga di tempat yang aman

Jika memungkinkan, simpan barang-barang berharga Anda di bank, tetapi jika tidak, Anda bisa menitipkannya kepada kerabat dekat Anda, atau simpan di tempat yang tesembunyi.

 

Tips Meninggalkan Apartemen

Copyright © Rukamen

 

Pastikan listrik mati dan barang-barang elektronik dalam keadaan tidak terpasang

Tips meninggalkan apartemen berikutnya adalah dengan memeriksa kembali bahwa semua barang-barang elektronik tidak sedang dicolok sesaat sebelum pergi. Cabut semua kabel, termasuk kabel kulkas jika Anda harus pergi lama. Tetapi, pastikan bahwa Anda tidak meninggalkan bahan-bahan makanan yang bisa basi.

 

Titipkan binatang peliharaan

Jika Anda memiliki binatang peliharaan, jangan pernah meninggalkan mereka di dalam apartemen sendiri dalam waktu yang lama. Jangan meninggalkan binatang peliharaan dengan stock makanan sebanyak-banyaknya dan berpikir bahwa mereka akan memahami tindakan Anda tersebut. Titipkan hewan peliharaan kepada kerabat dekat, atau kepada pet shop yang akan bisa berinteraksi dan mengurus mereka dengan baik.

 

One last thing

Hal terakhir yang harus dipastikan adalah untuk membuang semua sampah-sampah di dalam rumah, agar Anda tidak kembali dengan keadaan rumah yang memiliki bau tajam dan tidak enak.

 

Begitulah tips meninggalkan apartemen yang bisa Anda ikuti sebelum meninggalkan apartemen dalam jangka waktu lama.

Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur!

Tertarik dengan tips-tips seputar tinggal di apartemen? Anda dapat membaca juga artikel-artikel kami di bawah ini:

  1. Tips Bersih-Bersih Apartemen Pasca Lebaran
  2. Kuis: Kamu Paling Cocok Tinggal Dimana di Jakarta?
  3. Cara Menentukan Harga Sewa Perbulan Dengan Adil

 

Jika Anda sudah lama mencoba menyewakan atau menjual kembali apartemen Anda tersebut, pertimbangkanlah untuk menggunakan Saleshack. Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan membayar IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Pemasaran properti pun dilakukan dengan cara pintar, mudah dan cepat.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

2 comments

  1. buat yang tinggal di apartemen hati hati terhadap bahaya kebakaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *