Thursday , April 19 2018
Home / Inspiration / Tips / Tips Mudah Merawat Tanaman Indoor

Tips Mudah Merawat Tanaman Indoor

Setelah mengetahui Tanaman Hias Yang Sesuai Dengan Zodiak maka mungkin Anda akhirnya telah membeli tanaman hidup untuk menghias rumah. Seperti anak kita sendiri, tanaman hidup di dalam rumah juga memerlukan perawatan yang baik.

Selain air dan pupuk sebagai nutrisi agar bisa bertahan hidup, tanaman juga memerlukan cahaya matahari yang pas: tidak terlalu banyak, tidak terlalu sedikit. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menjaga tanaman agar tetap hidup meski di dalam rumah. Berikut ini adalah caranya seperti yang kami kutip dari situs ElleDecor:

  1. Gunakan styrofoam untuk packing (packing peanuts)
    Tanah di dalam pot memerlukan sistem drainase tepat agar tanaman tidak tenggelam atau membusuk. Tambahkan packing peanuts mencapai separuh pot, lalu masukkan tanaman serta tanahnya. Selain bisa mengurangi berat pot hingga setengahnya, packing peanuts juga memberikan drainase lebih baik untuk tanaman.
  2. Gunakan cangkang telur
    Tambahkan tingkat kalsium dan potasium tanaman Anda dengan menggunakan pupuk yang dibuat di rumah dengan gampang ini. Caranya adalah dengan menggabungkan cangkang telur dan air di dalam pot kosong. Kumpulkan 20 cangkang telur yang sudah kosong, rebus di dalam air selama 5 menit, dinginkan hingga 8 jam dengan cara menyimpannya di botol di bawah wastafel (atau di garasi). Gunakan cairan ini sama dengan jadwal pupuk Anda.
  3. Pangkas tunas secukupnya
    Sama seperti Anda, tanaman juga memerlukan pemangkasan tunas agar dapat tetap tumbuh degan sehat. Pelajari teknik yang benar agar tanaman Anda tumbuh dengan baik.
  4. Berikan air dan cahaya yang tepat
    Anda bukan hanya perlu menyiram tanaman setiap hari, tapi Anda harus mengetahui takaran yang tepat untuk cahaya dan air pada tanaman tersebut. Pelajari karakteristik tanaman yang Anda pelihara karena setiap tanaman memerlukan air dan sinar matahari yang berbeda-beda. Beberapa jenis mungkin membutuhkan cahaya lebih banyak dan lainnya membutuhkan air lebih banyak.
  5. Gunakan filter kopi
    Kertas penyaring atau filter kopi bisa digunakan untuk menjaga tanah tetap di tempatnya agar ketika Anda menyiram dengan air, air tersebut bisa mengalir di filter tersebut.

Sumber: Elle Decor

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Pilihan Warna Cat Untuk Kesan Ruangan Lebih Luas

Ketika mendekorasi dan merancang suatu ruangan, pastinya fokusnya adalah untuk mendapatkan kesan luas, nyaman, dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *